Berita Ekonomi

Kemkes: Ada 14 Kasus Dugaan Hepatitis Akut

Kamis, 19 Mei 2022 | 08:20 WIB
Kemkes: Ada 14 Kasus Dugaan Hepatitis Akut

Reporter: Ratih Waseso | Editor: Fahriyadi .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Total kasus dugaan hepatitis akut misterius atau kasus dugaan hepatitis yang belum diketahui penyebabnya di Indonesia secara kumulatif per 17 Mei 2022 ada 27 kasus. Perinciannya 13 kasus berstatus discarded atau dikeluarkan dari dugaan, 13 kasus masuk pending classification dan 1 kasus probable atau ada kemungkinan.

Juru Bicara Kementerian Kesehatan (Kemkes) Mohammad Syahril menjelaskan, saat ini ada 14 kasus dugaan hepatitis akut misterius yang ada di Indonesia. "Perubahan jumlah kasus dari hari sebelumnya, ada pengurangan kasus di status probable. Karena setelah dilakukan pemeriksaan ada sepsis bakteri, jadi kami keluarkan. Jadi, tadinya probable dua kasus pada tanggal 16 Mei 2022, dan ada pengurangan status pending karena discarded yang ternyata hepatitis A positif, dan ada dua tambahan kasus yang masuk dalam status pending," jelas Syahril, Rabu (18/5).

Ini Artikel Spesial

Agar bisa lanjut membaca sampai tuntas artikel ini, pastikan Anda sudah berlangganan atau membeli artikel ini.

Sudah berlangganan? Masuk

Berlangganan

Berlangganan Hanya dengan 20rb/bulan Anda bisa mendapatkan berita serta analisis ekonomi, bisnis, dan investasi pilihan

Rp 20.000

Bayar per artikel

Hanya Rp 5.000 untuk membaca artikel ini

Rp 5.000

Berlangganan dengan Google

Anda dapat menggunakan akun Google sebagai metode pembayaran karena Google akan mengingat metode yang sudah pernah digunakan.

Terbaru