Konglomerasi Besar Berbisnis Data Center, Terpikat Margin yang Menggiurkan

KONTAN.CO.ID - Memasuki bulan Desember 2021, perusahaan otomotif Hyundai Motors Indonesia meluncurkan platform digital bernama mobility membership. Platform ini menghubungkan konsumen dengan ragam produk dan jasa lainnya seperti penerbangan, hotel, SPBU dan yang dikerjasamakan Hyundai lainnya. Platform digital itu juga untuk mempermudah interaksi Hyundai dengan diler atau bengkel.
Apa yang dilakukan Hyundai telah banyak dilakukan perusahaan lain di Indonesia. Meski mereka tak punya bisnis digital langsung, namun mereka menitipkan harapan kepada platform digital itu untuk meraup pelanggan. Ini baru Hyundai, belum Toyota, Daihatsu dan merek otomotif lain termasuk sepeda motor yang sudah menggunakan aplikasi.
Ini Artikel Spesial
Agar bisa lanjut membaca sampai tuntas artikel ini, pastikan Anda sudah berlangganan.
Sudah berlangganan? MasukBerlangganan dengan Google
Gratis uji coba 7 hari pertama. Anda dapat menggunakan akun Google sebagai metode pembayaran.
Kontan Digital Premium Access
Business Insight, Epaper Harian + Tabloid, Arsip Epaper 30 Hari
Rp 120.000
Business Insight
Hanya dengan 20rb/bulan Anda bisa mendapatkan berita serta analisis ekonomi bisnis dan investasi pilihan