Reporter: Asnil Bambani Amri | Editor: Asnil Amri
KONTAN.CO.ID - Memasuki bulan Desember 2021, perusahaan otomotif Hyundai Motors Indonesia meluncurkan platform digital bernama mobility membership. Platform ini menghubungkan konsumen dengan ragam produk dan jasa lainnya seperti penerbangan, hotel, SPBU dan yang dikerjasamakan Hyundai lainnya. Platform digital itu juga untuk mempermudah interaksi Hyundai dengan diler atau bengkel.
Apa yang dilakukan Hyundai telah banyak dilakukan perusahaan lain di Indonesia. Meski mereka tak punya bisnis digital langsung, namun mereka menitipkan harapan kepada platform digital itu untuk meraup pelanggan. Ini baru Hyundai, belum Toyota, Daihatsu dan merek otomotif lain termasuk sepeda motor yang sudah menggunakan aplikasi.
Agar bisa lanjut membaca sampai tuntas artikel ini, pastikan Anda sudah berlangganan atau membeli artikel ini.
Sudah berlangganan? Masuk
Berlangganan Hanya dengan 20rb/bulan Anda bisa mendapatkan berita serta analisis ekonomi, bisnis, dan investasi pilihan
Hanya Rp 5.000 untuk membaca artikel ini
Anda dapat menggunakan akun Google sebagai metode pembayaran karena Google akan mengingat metode yang sudah pernah digunakan.