Hanya Rp 10.000 selama 30 hari untuk berita pilihan, independen, dan inspiratif
Berita HOME

Lo Kheng Hong, Warren Buffett, dan Buku Rahasia Investasi Saham

Minggu, 07 Juni 2020 | 12:54 WIB
Lo Kheng Hong, Warren Buffett, dan Buku Rahasia Investasi Saham

ILUSTRASI. Investor kawakan Lo Kheng Hong mengikuti rapat pemegang saham Berkshire Hathaway Inc, perusahaan yang dikendalikan Warren Buffett. Lo Kheng Hong menghabiskan waktu untuk membaca buku biografi Warren Buffett berjudul The Snowball Foto: Dok.Pribadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Lo Kheng Hong, investor kawakan yang kerap dijuluki Warren Buffett Indonesia, tak bisa memanfaatkan banyak waktu luangnya untuk berjalan-jalan seperti biasanya akibat pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di tengah pandemi virus corona.

Itu sebabnya, Lo Kheng Hong menggunakan waktu luangnya untuk membaca buku. Kira-kira, buku apa yang tengah Lo Kheng Hong baca?

Sebagai investor saham, buku yang Lo Kheng Hong baca tak jauh-jauh dari minatnya di dunia investasi saham. Buku tersebut juga tak lepas dari kisah investor sukses yang Lo Kheng Hong kagumi dan ia ikuti jejaknya.

Baca Juga: Bagaimana Warren Buffett menjauhkan serigala dari Berskhire Hathaway dan menang?

Ya, Lo Kheng Hong memang tengah membaca buku yang mengisahkan perjalanan hidup Warren Buffett (WB), orang terkaya nomor 4 di dunia versi Forbes dengan kekayaan bersih sebesar US$ 67,5 miliar.

Di tengah pandemi corona saat ini, Lo Kheng Hong memilih membaca buku biografi Warren Buffett yang berjudul The Snowball: Warren Buffett tentang Kesuksesan, Bisnis, dan Kehidupan.

Buku setebal 1.352 halaman itu merupakan versi bahasa Indonesia dari buku berbahasa Inggris berjudul The Snowball: Warren Buffett and the Business of Life. Diterbitkan oleh Bantam Books pada 29 September 2008, The Snowball ditulis oleh Allice Schroder.

“Saya membaca buku tersebut agar lebih mendalami hidup Warren Buffett," ujar Lo Kheng Hong.

Baca Juga: Temui Buffett, Lo Kheng Hong hadiri RUPS Berkshire

Ada banyak buku mengenai Warren Buffett. Namun, buku biografi Warren Buffett yang ditulis oleh Allice Schroeder ini terbilang istimewa.

Sebab, inilah buku biografi pertama mengenai Warren Buffett yang mendapat dukungan penuh dari Buffett sendiri.

The Snowball

Selanjutnya
Halaman   1 2 3 4
Reporter: Herry Prasetyo
Editor: A.Herry Prasetyo

Baca juga