KONTAN.CO.ID - NEW YORK. Media sosial global semakin gencar menyediakan fitur belanja di platformnya masing-masing. Tampaknya mereka ingin terus menantang e-commerce global yang terus mendulang transaksi digital.
Tak heran perusahaan media sosial global terus menambah investasinya untuk fitur belanja online. Sebut saja nama-nama besar seperti Facebook, Youtube, Twitter dan Snap Inc.
Mereka memang berharap, perdagangan sosial menghasilkan pendapatan besar. Berdasarkan Riset eMarketer pada Juni 2020, pendapatan dari perdagangan ini diperkirakan mencapai US$ 36 miliar-US$ 50 miliar pada 2023.
Ini Artikel Spesial
Agar bisa lanjut membaca sampai tuntas artikel ini, pastikan Anda sudah berlangganan atau membeli artikel ini.
Sudah berlangganan? MasukBerlangganan
Hanya dengan 20rb/bulan Anda bisa mendapatkan berita serta analisis ekonomi bisnis dan investasi pilihan
Kontan Digital Premium Access
Business Insight, Epaper Harian + Tabloid, Arsip Epaper 30 Hari
Rp 120.000
Berlangganan dengan Google
Gratis uji coba 7 hari pertama. Anda dapat menggunakan akun Google sebagai metode pembayaran.