ILUSTRASI. Pemain golf Sungjae Im melakukan pukulan tee pada hole ke-5 dalam babak ketiga turnamen golf Tour Championship di East Lake Golf Club, Atlanta, Georgia, Amerika Serikat, Minggu (6/9/2020). REUTERS/Adam Hagy-USA TODAY Sports
Reporter: Asnil Bambani Amri, Rashif Usman | Editor: Asnil Amri
Bisnis gaya hidup alias lifestyle mulai membetot perhatian konglomerasi di Indonesia. Perusahaan yang membidik gaya hidup sebagai mesin cuan itu adalah PT Sinar Eka Selaras Tbk atau Erajaya Active Lifestyle (ERAL). Awal tahun lalu, emiten yang masuk grup Erajaya itu melihat peluang bisnis tersebut. Salah satu segmen yang mereka bidik adalah, gaya hidup olahraga golf.
Tentu bukan tanpa alasan, rupanya bisnis terkait olahraga golf sedang seksi-seksinya. Salah satu tren yang dilirik para pengusaha itu adalah, kenaikan aktivitas hobi main golf dari kalangan generasi Z atau gen-Z. Mereka banyak yang menggantikan generasi baby boomer yang dulu kerap main golf untuk rapat, bersua klien maupun untuk hobi semata.
Agar bisa lanjut membaca sampai tuntas artikel ini, pastikan Anda sudah berlangganan atau membeli artikel ini.
Sudah berlangganan? Masuk
Berlangganan Hanya dengan 20rb/bulan Anda bisa mendapatkan berita serta analisis ekonomi, bisnis, dan investasi pilihan
Business Insight, Epaper Harian + Tabloid, Arsip Epaper 30 Hari
Gratis uji coba 7 hari pertama. Anda dapat menggunakan akun Google sebagai metode pembayaran.