Berita Opini

Mengukur Kadar Digitalisasi Perbankan

Oleh Jusuf Irianto - Guru Besar Dep. Administrasi Publik, FISIP Universitas Airlangga
Jumat, 08 Oktober 2021 | 07:30 WIB
Mengukur Kadar Digitalisasi Perbankan

Reporter: Harian Kontan | Editor: Markus Sumartomjon

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Digitalisasi merupakan langkah strategis perusahaan merespon intensitas kebutuhan pelanggan. Dengan digitalisasi, perusahaan kian mudah memenuhi kebutuhan produk bermutu dan variatif. Di samping itu, perusahaan lebih efektif memberi layanan ekstra bagi pelanggan.

Layanan ekstra tersebut tak sebatas after sales services, namun juga pada tahapan pemesanan, pengiriman produk, hingga administrasi transaksi keuangan. Semua layanan ekstra tersebut dilakukan efektif secara realtime didukung teknologi digital.

Ini Artikel Spesial

Agar bisa lanjut membaca sampai tuntas artikel ini, pastikan Anda sudah berlangganan atau membeli artikel ini.

Sudah berlangganan? Masuk

Berlangganan

Berlangganan Hanya dengan 20rb/bulan Anda bisa mendapatkan berita serta analisis ekonomi, bisnis, dan investasi pilihan

Rp 20.000

Kontan Digital Premium Access

Business Insight, Epaper Harian + Tabloid, Arsip Epaper 30 Hari

Rp 120.000

Berlangganan dengan Google

Gratis uji coba 7 hari pertama. Anda dapat menggunakan akun Google sebagai metode pembayaran.

Terbaru