KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Fenomena belanja lewat media sosial atau yang sering dikenal dengan social commerce cukup menarik perhatian dalam beberapa tahun terakhir. Dengan pengalaman belanja baru, platform media sosial sejenis TikTok, Facebook dan Instagram digemari oleh berbagai kalangan.
TikTok Shop melaporkan nilai GMV atau Gross Merchandise Value di Asia Tenggara tahun 2022 tembus US$ 4,4 miliar atau setara Rp 66 triliun. Angka ini melesat cukup signifikan dari tahun sebelumnya, dengan pasar Indonesia sebagai pelanggan tertinggi di Asia Tenggara.
Ini Artikel Spesial
Agar bisa lanjut membaca sampai tuntas artikel ini, pastikan Anda sudah berlangganan atau membeli artikel ini.
Sudah berlangganan? MasukKontan Digital Premium Access
Business Insight, Epaper Harian + Tabloid, Arsip Epaper 30 Hari
Rp 120.000
Business Insight
Hanya dengan 20rb/bulan Anda bisa mendapatkan berita serta analisis ekonomi bisnis dan investasi pilihan
Berlangganan dengan Google
Gratis uji coba 7 hari pertama. Anda dapat menggunakan akun Google sebagai metode pembayaran.