Berita Global

Mitra Koalisi Partai Pendukung Kishida, Usulkan Perpanjangan Durasi Subsidi Bensin

Jumat, 25 Maret 2022 | 21:04 WIB
Mitra Koalisi Partai Pendukung Kishida, Usulkan Perpanjangan Durasi Subsidi Bensin

ILUSTRASI. Partai Komeito Jepang mengusulkan perluasan dan perpanjangan durasi subsidi bensin untuk distributor minyak. REUTERS/Issei Kato

Sumber: Reuters | Editor: Anastasia Lilin Yuliantina

KONTAN.CO.ID - TOKYO. Pada Hari Senin pekan depan, Partai Komeito akan menyerukan tindakan darurat untuk melindungi rakyat dari pukulan ekonomi akibat kenaikan harga energi dan makanan. Usulan dari mitra koalisi Partai Demokrat Liberal (LDP) yang mendukung Perdana Menteri Fumio Kishida itu, akan mencakup seruan untuk memperluas dan memperpanjang durasi subsidi bensin untuk distributor minyak.

Natsuo Yamaguchi, Pemimpin Partai Komeito juga menyebutkan langkah-langkah lain untuk meringankan beban perusahaan dan rumah tangga yang terkena dampak lonjakan biaya bahan baku. Sementara pemerintah dapat memanfaatkan sebagian dari 5,5 triliun yen atau US$ 45 miliar dalam cadangan yang disisihkan di bawah anggaran fiskal 2022, pemerintah harus siap untuk menambah dana untuk menghadapi krisis pasca perang terburuk bagi Jepang.

Ini Artikel Spesial

Agar bisa lanjut membaca sampai tuntas artikel ini, pastikan Anda sudah berlangganan atau membeli artikel ini.

Sudah berlangganan? Masuk

Berlangganan

Berlangganan Hanya dengan 20rb/bulan Anda bisa mendapatkan berita serta analisis ekonomi, bisnis, dan investasi pilihan

Rp 20.000

Bayar per artikel

Hanya Rp 5.000 untuk membaca artikel ini

Rp 5.000

Berlangganan dengan Google

Anda dapat menggunakan akun Google sebagai metode pembayaran karena Google akan mengingat metode yang sudah pernah digunakan.

Terbaru