KONTAN.CO.ID - BEIJING. China terus masuk ke berbagai lini bisnis di berbagai industri. Kini industri kecantikan dan kosmetik yang mendapatkan sorotan.
Regulator pasar China menyusun pedoman untuk mengatur praktik periklanan sektor estetika medis. Mengutip Reuters dari surat kabar China People's Daily kemarin, pemerintah mendapatkan desakan mengatur iklan yang memborbardir orang dengan rekomendasi untuk operasi kosmetik, prosedur dan perawatan. Iklan ini menurut regulator menjadi berlebihan, dan beberapa membuat klaim yang dianggap palsu.
"Dari poster di halte bus dan di kereta bawah tanah, hingga perkenalan di situs web sosial dan platform konten, dari iklan yang dipasang di film dan acara variety televisi, hingga promosi oleh streaming langsung, iklan kecantikan medis sangat meresap," tulis surat kabar resmi Partai Komunis China.
Ini Artikel Spesial
Agar bisa lanjut membaca sampai tuntas artikel ini, pastikan Anda sudah berlangganan atau membeli artikel ini.
Sudah berlangganan? MasukBerlangganan
Hanya dengan 20rb/bulan Anda bisa mendapatkan berita serta analisis ekonomi bisnis dan investasi pilihan
Kontan Digital Premium Access
Business Insight, Epaper Harian + Tabloid, Arsip Epaper 30 Hari
Rp 120.000
Berlangganan dengan Google
Gratis uji coba 7 hari pertama. Anda dapat menggunakan akun Google sebagai metode pembayaran.