Berita Bisnis

Penjualan Mobil Astra Tak Sekencang APM Lain

Sabtu, 19 September 2020 | 06:37 WIB
Penjualan Mobil Astra Tak Sekencang APM Lain

ILUSTRASI. Meskipun beberapa APM Grup Astra mengalami penurunan penjualan, akumulasi penjualan grup selama periode Januari-Agustus 2020 masih mendominasi pasar mobil domestik. Jumlahnya mencapai 166.418 unit atau setara dengan 51,44% terhadap total penjualan mobil d

Reporter: Agung Hidayat, Arfyana Citra Rahayu | Editor: Anastasia Lilin Yuliantina

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sebagian besar penjualan mobil dari agen pemegang merek (APM) yang bernaung di bawah Grup Astra Bulan, melemah pada Bulan Agustus 2020 kemarin. Sementara beberapa APM lain mampu mencuri pangsa pasar mobil dalam negeri dengan catatan pertumbuhan penjualan.

APM Grup Astra yakni PT Toyota Astra Motor (TAM) misalnya, pada Bulan Agustus mencatatkan volume penjualan ritel sebanyak 11.057 unit. Capaian itu turun 4,1% dibandingkan dengan Juli tahun ini atau month on month (mom) yang sebanyak 11.531 unit. Begitu juga dengan APM Isuzu yang mencatatkan volume penjualan 1.277 unit di bulan Agustus tahun ini atau susut 8,3% dibandingkan dengan bulan sebelumnya.

Ini Artikel Spesial

Agar bisa lanjut membaca sampai tuntas artikel ini, pastikan Anda sudah berlangganan atau membeli artikel ini.

Sudah berlangganan? Masuk

Berlangganan

Berlangganan Hanya dengan 20rb/bulan Anda bisa mendapatkan berita serta analisis ekonomi, bisnis, dan investasi pilihan

Rp 20.000

Bayar per artikel

Hanya Rp 5.000 untuk membaca artikel ini

Rp 5.000

Berlangganan dengan Google

Anda dapat menggunakan akun Google sebagai metode pembayaran karena Google akan mengingat metode yang sudah pernah digunakan.

Terbaru