Reporter: RR Putri Werdiningsih | Editor: Dikky Setiawan
KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Sejak setahun terakhir PT Pertamina (Persero) cukup serius mengembangkan SPBU mini Pertashop hingga kawasan pedesaan. Mengusung konsep kemitraan, perusahaan pelat merah ini membidik pengusaha lokal untuk menjadi agen resmi bahan bakar non-subsidi.
Asnan Furinto, pengamat manajemen Bina Nusantara University, melihat itu merupakan upaya Pertamina masuk ke segmen retail. Dengan karakter geografis Indonesia yang cukup luas, kalau hanya mengandalkan distribusi bahan bakar di kota besar tidak akan cukup. Mau tak mau memang harus bergerak sampai ke daerah terpencil.
Agar bisa lanjut membaca sampai tuntas artikel ini, pastikan Anda sudah berlangganan atau membeli artikel ini.
Sudah berlangganan? Masuk
Berlangganan Hanya dengan 20rb/bulan Anda bisa mendapatkan berita serta analisis ekonomi, bisnis, dan investasi pilihan
Business Insight, Epaper Harian + Tabloid, Arsip Epaper 30 Hari
Gratis uji coba 7 hari pertama. Anda dapat menggunakan akun Google sebagai metode pembayaran.