Berita Manajemen/ Marketing

Perlu Strategi Pemerataan untuk Memperluas Jaringan Pertashop

Sabtu, 08 Mei 2021 | 10:05 WIB
Perlu Strategi Pemerataan untuk Memperluas Jaringan Pertashop

Reporter: RR Putri Werdiningsih | Editor: Dikky Setiawan

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Sejak setahun terakhir PT Pertamina (Persero) cukup serius mengembangkan SPBU mini Pertashop hingga kawasan pedesaan. Mengusung konsep kemitraan, perusahaan pelat merah ini membidik pengusaha lokal untuk menjadi agen resmi bahan bakar non-subsidi.

Asnan Furinto, pengamat manajemen Bina Nusantara University, melihat itu merupakan upaya Pertamina masuk ke segmen retail. Dengan karakter geografis Indonesia yang cukup luas, kalau hanya mengandalkan distribusi bahan bakar di kota besar tidak akan cukup. Mau tak mau memang harus bergerak sampai ke daerah terpencil. 

Ini Artikel Spesial

Agar bisa lanjut membaca sampai tuntas artikel ini, pastikan Anda sudah berlangganan atau membeli artikel ini.

Sudah berlangganan? Masuk

Berlangganan

Berlangganan Hanya dengan 20rb/bulan Anda bisa mendapatkan berita serta analisis ekonomi, bisnis, dan investasi pilihan

Rp 20.000

Kontan Digital Premium Access

Business Insight, Epaper Harian + Tabloid, Arsip Epaper 30 Hari

Rp 120.000

Berlangganan dengan Google

Gratis uji coba 7 hari pertama. Anda dapat menggunakan akun Google sebagai metode pembayaran.

Terbaru