ILUSTRASI. Selain menjual produk seperti biasa, PT Krakatau Steel (Persero) Tbk menyiapkan strategi hilirisasi lewat kerja sama dengan perusahaan baja olahan lain.. ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman/foc.
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Tahun ini PT Krakatau Steel Tbk (KRAS) membidik pertumbuhan volume penjualan baja sebesar 25% year on year (yoy). Selain menjual produk seperti biasa kepada pelanggan, mereka menyiapkan strategi hilirisasi dengan cara memasok baja kepada mitra perusahaan baja olahan.
Strategi hilirisasi tidak membutuhkan investasi khusus pembangunan pabrik. "Konsepnya sharing economy jadi, bahan baku untuk hilir dipasok langsung dari Krakatau Steel ke pabrik-pabrik baja hilir," jelas Direktur Utama PT Krakatau Steel Tbk Silmy Karim kepada KONTAN, Senin (18/1).
Ini Artikel Spesial
Agar bisa lanjut membaca sampai tuntas artikel ini, pastikan Anda sudah berlangganan atau membeli artikel ini.