Berita *Global

Rapat Perdana, The Fed Pertakan Suku Bunga

Kamis, 30 Januari 2020 | 05:39 WIB
Rapat Perdana, The Fed Pertakan Suku Bunga

ILUSTRASI. Federal Reserve Chairman Jerome Powell testifies during a House Financial Services Committee hearing on 'Monetary Policy and the State of the Economy' in Washington, U.S. July 10, 2019. REUTERS/Erin Scott

Reporter: Herry Prasetyo | Editor: A.Herry Prasetyo

KONTAN.CO.ID - WASHINGTON. Bank sentral Amerika Serikat (AS), The Federal Reserve alias The Fed, memutuskan untuk mempertahankan suku bunga acuan alias fed fund rate (FFR) di kisaran 1,5%-1,75%.

Ini merupakan target suku bunga yang The Fed tetapkan sejak rapat Federal Open Market Committee (FOMC) Oktober 2019 lalu. 

Baca Juga: Proyeksi IHSG: Berpeluang Menguat Usai Demam Korona Mereda

Dalam rapat perdana di tahun 2020 yang digelar 28 Januari-29 Januari kemarin, FOMC memutuskan mempertahankan target suku bunga dalam rangka mendorong lapangan kerja dan stabilitas harga. 

FOMC menilai, kebijakan moneter saat ini sesuai untuk mendukung ekspansi kegiatan ekonomi yang berkelanjutan, kondisi pasar tenaga kerja yang kuat, dan mengembalikan inflasi ke target 2%.

Baca Juga: Prediksi Kurs Rupiah: Ditopang Meredanya Sentimen Corona dan Hasil FOMC

Dalam pernyataan resminya, The Fed mengatakan, FOMC akan terus memantau implikasi informasi yang masuk terkait prospek ekonomi, termasuk perkembangan global dan tekanan inflasi yang diredam sembari menilai jalur yang tepat dari target suku bunga FFR.

Keputusan FOMC kali ini didukung dengan suara bulat oleh seluruh anggota FOMC. 

 

 

Terbaru