Berita Market

Saratoga Tambah Kepemilikan di MPMX

Sabtu, 09 Maret 2019 | 06:26 WIB
Saratoga Tambah Kepemilikan di MPMX

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Saratoga Investama Sedaya Tbk (SRTG) melakukan pembelian saham PT Mitra Pintashika Mustika Tbk (MPMX). Melalui keterbukaan informasi kepada Bursa Efek Indonesia, Saratoga melaporkan membeli 160,33 juta saham MPMX pada 6 Maret lalu.

Sandi Rahaju, Kadiv Hukum dan Sekretariat Perusahaan SRTG, menjelaskan, jumlah tersebut setara dengan 3,59% saham dari seluruh modal ditempatkan dan disetor penuh di dalam MPMX. "Nilai transaksi Rp 152,31 miliar dengan tujuan transaksi untuk investasi," ujar dia.

Manajemen melaporkan, tak ada dampak negatif terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan dan kelangsungan usaha perusahaan atas transaksi tersebut.

Transaksi ini merupakan hasil dari penawaran tender sukarela yang dilakukan Saratoga atas saham-saham MPMX. Saratoga dalam tender offer menawar MPMX dengan harga Rp 950 per saham.

Dalam perdagangan kemarin, saham MPMX naik 1,38% menjadi Rp 1.100 per saham. Sedangkan harga saham Saratoga naik 027% menjadi Rp 3.740 per saham.

Reporter: Andy Dwijayanto
Editor: Yuwono triatmojo


Baca juga