ILUSTRASI. Pembuat pakaian Uniqlo, Fast Retailing Co., Ltd menaikkan harga beberapa produk karena biaya bahan baku dan pengiriman meningkat. REUTERS/Carlo Allegri/File Photo GLOBAL BUSINESS WEEK AHEAD
Sumber: Reuters | Editor: Anastasia Lilin Yuliantina
KONTAN.CO.ID - TOKYO. Fast Retailing Co., Ltd menaikkan harga beberapa produk karena biaya bahan baku dan pengiriman meningkat. Keputusan produsen pakaian Uniqlo itu, menjadi salah satu contoh dari perusahaan besar Jepang yang akhirnya mulai membuang puluhan tahun tren deflasi.
Senada dengan beberapa perusahaan lain, Uniqlo mengatakan tidak dapat lagi mengimbangi biaya yang melonjak dengan pengetatan ikat pinggang. "Kami telah mencapai titik di mana kami tidak punya pilihan selain menaikkan harga beberapa produk," kata Chief Financial Officer Fast Retailing Co., Ltd Takeshi Okazaki kepada wartawan di Tokyo.
Agar bisa lanjut membaca sampai tuntas artikel ini, pastikan Anda sudah berlangganan atau membeli artikel ini.
Sudah berlangganan? Masuk
Berlangganan Hanya dengan 20rb/bulan Anda bisa mendapatkan berita serta analisis ekonomi, bisnis, dan investasi pilihan
Business Insight, Epaper Harian + Tabloid, Arsip Epaper 30 Hari
Gratis uji coba 7 hari pertama. Anda dapat menggunakan akun Google sebagai metode pembayaran.