Berita Industri Digital

Tokopedia dan TikTok Bidik Brand Lokal

Rabu, 07 Februari 2024 | 05:05 WIB
Tokopedia dan TikTok Bidik Brand Lokal

ILUSTRASI. Kampanye #MelokalDenganBatik oleh TikTok Shop dan Tokopedia dengan menggandeng pelaku usaha batik lokal di Yogyakarta, Senin (5/2/2024).

Reporter: Diki Mardiansyah | Editor: Havid Vebri

KONTAN.CO.ID - YOGYAKARTA. Masuknya TikTok ke Tokopedia  meningkatkan transaksi brand lokal yang dimiliki usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Paska TikTok Shop mencaplok 75,01% saham Tokopedia senilai US$ 1,5 miliar, terjadi peningkatan  transaksi brand lokal hingga sembilan kali lipat, terutama produk-produk fesyen.

Ini Artikel Spesial

Agar bisa lanjut membaca sampai tuntas artikel ini, pastikan Anda sudah berlangganan atau membeli artikel ini.

Sudah berlangganan? Masuk

Berlangganan

Berlangganan Hanya dengan 20rb/bulan Anda bisa mendapatkan berita serta analisis ekonomi, bisnis, dan investasi pilihan

Rp 20.000

Kontan Digital Premium Access

Business Insight, Epaper Harian + Tabloid, Arsip Epaper 30 Hari

Rp 120.000

Berlangganan dengan Google

Gratis uji coba 7 hari pertama. Anda dapat menggunakan akun Google sebagai metode pembayaran.

Terbaru