Berita Bisnis

Uni-Charm Indonesia (UCID) Perluas Strategi Pemasaran Produk

Kamis, 30 Juli 2020 | 07:36 WIB
Uni-Charm Indonesia (UCID) Perluas Strategi Pemasaran Produk

ILUSTRASI. Penjualan popok bayi MamyPoko atau Mamy Poko produksi Uni-Charm atau Uni Charm UniCharm di hipermarket Jakarta Selatan (13/01/2015). KONTAN/Daniel Prabowo

Reporter: Filemon Agung | Editor: Yuwono triatmojo

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pada sisa tahun ini, PT Uni-Charm Indonesia Tbk (UCID) siap menjaga kinerja bisnisnya setelah di awal tahun mengalami tekanan. Caranya, UCID memasarkan produk di jalur penjualan yang memiliki potensi pertumbuhan sangat cepat.

Pada kuartal I-2020, pendapatan UCID hanya tumbuh 1,49% year-on-year (yoy) menjadi Rp 2,05 triliun. Namun di saat yang sama, UCID menderita kerugian bersih senilai Rp 131,35 miliar. Padahal di kuartal pertama tahun lalu, mereka masih mencetak laba bersih Rp 99,6 miliar.

Ini Artikel Spesial

Agar bisa lanjut membaca sampai tuntas artikel ini, pastikan Anda sudah berlangganan atau membeli artikel ini.

Sudah berlangganan? Masuk

Berlangganan

Berlangganan Hanya dengan 20rb/bulan Anda bisa mendapatkan berita serta analisis ekonomi, bisnis, dan investasi pilihan

Rp 20.000

Kontan Digital Premium Access

Business Insight, Epaper Harian + Tabloid, Arsip Epaper 30 Hari

Rp 120.000

Berlangganan dengan Google

Gratis uji coba 7 hari pertama. Anda dapat menggunakan akun Google sebagai metode pembayaran.

Terbaru