Hanya Rp 10.000 selama 30 hari untuk berita pilihan, independen, dan inspiratif Berlangganan Sekarang
Berita Bisnis

Uni-Charm Indonesia (UCID) Perluas Strategi Pemasaran Produk

Kamis, 30 Juli 2020 | 07:36 WIB
Uni-Charm Indonesia (UCID) Perluas Strategi Pemasaran Produk

ILUSTRASI. Penjualan popok bayi MamyPoko atau Mamy Poko produksi Uni-Charm atau Uni Charm UniCharm di hipermarket Jakarta Selatan (13/01/2015). KONTAN/Daniel Prabowo

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pada sisa tahun ini, PT Uni-Charm Indonesia Tbk (UCID) siap menjaga kinerja bisnisnya setelah di awal tahun mengalami tekanan. Caranya, UCID memasarkan produk di jalur penjualan yang memiliki potensi pertumbuhan sangat cepat.

Pada kuartal I-2020, pendapatan UCID hanya tumbuh 1,49% year-on-year (yoy) menjadi Rp 2,05 triliun. Namun di saat yang sama, UCID menderita kerugian bersih senilai Rp 131,35 miliar. Padahal di kuartal pertama tahun lalu, mereka masih mencetak laba bersih Rp 99,6 miliar.

Ini Artikel Spesial
Hanya dengan berlangganan Rp 10.000 selama 30 hari Anda dapat membaca berita pilihan, independen, dan inspiratif ini.
Reporter: Filemon Agung
Editor: Yuwono triatmojo

Baca juga