Uni-Charm Indonesia (UCID) Perluas Strategi Pemasaran Produk

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pada sisa tahun ini, PT Uni-Charm Indonesia Tbk (UCID) siap menjaga kinerja bisnisnya setelah di awal tahun mengalami tekanan. Caranya, UCID memasarkan produk di jalur penjualan yang memiliki potensi pertumbuhan sangat cepat.
Pada kuartal I-2020, pendapatan UCID hanya tumbuh 1,49% year-on-year (yoy) menjadi Rp 2,05 triliun. Namun di saat yang sama, UCID menderita kerugian bersih senilai Rp 131,35 miliar. Padahal di kuartal pertama tahun lalu, mereka masih mencetak laba bersih Rp 99,6 miliar.
Ini Artikel Spesial
Agar bisa lanjut membaca sampai tuntas artikel ini, pastikan Anda sudah berlangganan.
Sudah berlangganan? MasukBerlangganan dengan Google
Gratis uji coba 7 hari pertama. Anda dapat menggunakan akun Google sebagai metode pembayaran.
Kontan Digital Premium Access
Business Insight, Epaper Harian + Tabloid, Arsip Epaper 30 Hari
Rp 120.000
Business Insight
Hanya dengan 20rb/bulan Anda bisa mendapatkan berita serta analisis ekonomi bisnis dan investasi pilihan