Berita Ekonomi

Yusrizki Ketua Komite Tetap Energi Terbarukan Tersandung Korupsi, Kadin Buka Suara

Kamis, 15 Juni 2023 | 22:12 WIB
Yusrizki Ketua Komite Tetap Energi Terbarukan Tersandung Korupsi, Kadin Buka Suara

ILUSTRASI. Petugas membawa tersangka baru kasus korupsi BTS, YS yang mengenakan rompi merah muda keluar Gedung Bundar Jampidsus, Jakarta (15/6/2023).

Reporter: Yuwono Triatmodjo | Editor: Yuwono triatmojo

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Muhammad Yusrizki Muliawan Direktur PT Basis Utama Prima, perusahaan milik Happy Hapsoro dan Ketua Kadin Indonesia Arsjad Rasjid, ditahan oleh Tim Penyidik pada Direktorat Penyidikan Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus (JAM PIDSUS). Penahanan ini dilakukan tim penyidik JAM PIDSUS setelah Yusrizki ditetapkan menjadi tersangka dalam kasus tindak pidana korupsi penyediaan infrastruktur Base Transceiver Station (BTS) 4G dan infrastruktur pendukung paket 1, 2, 3, 4, dan 5 BAKTI Kementerian Komunikasi dan Informatika tahun 2020 sampai dengan 2022.

Sama seperti Arsjad, Yusrizki juga duduk dalam kepengurusan di Kadin. Yusrizki menduduki posisi Ketua Komite Tetap Energi Terbarukan Kadin. Menanggapi penetapan tersangka dan penahanan Yusrizki, Wakil Ketua Umum Koordinator Bidang Organisasi, Hukum dan Komunikasi Kadin Indonesia Yukki Nugrahawan menyatakan sikap lembaganya.

Ini Artikel Spesial

Agar bisa lanjut membaca sampai tuntas artikel ini, pastikan Anda sudah berlangganan atau membeli artikel ini.

Sudah berlangganan? Masuk

Berlangganan

Berlangganan Hanya dengan 20rb/bulan Anda bisa mendapatkan berita serta analisis ekonomi, bisnis, dan investasi pilihan

Rp 20.000

Bayar per artikel

Hanya Rp 5.000 untuk membaca artikel ini

Rp 5.000

Berlangganan dengan Google

Anda dapat menggunakan akun Google sebagai metode pembayaran karena Google akan mengingat metode yang sudah pernah digunakan.

Terbaru