ILUSTRASI. Suasana kemacetan lalu lintas jalan di Jakarta, Kamis (31/10). Menurut Asosiasi Asuransi Umum Indonesia, penurunan penjualan kendaraan bermotor tidak akan berdampak pada bisnis asuransi umum, karena jalur distribusi lini asuransi kendaraan bermotor melalu
Reporter: Ferrika Sari | Editor: Yuwono triatmojo
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pemasaran produk asuransi umum melalui jalur keagenan diproyeksi tetap akan meningkat tahun depan. Beberapa pemain asuransi bahkan siap menambah jumlah agen demi menjaring lebih banyak nasabah.
Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI), mencatat, tahun lalu pangsa pasar asuransi melalui keagenan mencapai 13%. Lainnya melalui broker 31% dan direct marketing 31%.
Agar bisa lanjut membaca sampai tuntas artikel ini, pastikan Anda sudah berlangganan atau membeli artikel ini.
Sudah berlangganan? Masuk
Berlangganan Hanya dengan 20rb/bulan Anda bisa mendapatkan berita serta analisis ekonomi, bisnis, dan investasi pilihan
Business Insight, Epaper Harian + Tabloid, Arsip Epaper 30 Hari
Gratis uji coba 7 hari pertama. Anda dapat menggunakan akun Google sebagai metode pembayaran.