Berita Bisnis

Konglomerasi Besar Berbisnis Data Center, Terpikat Margin yang Menggiurkan

Minggu, 05 Desember 2021 | 04:35 WIB
Konglomerasi Besar Berbisnis Data Center, Terpikat Margin yang Menggiurkan

Reporter: Asnil Bambani Amri | Editor: Asnil Amri

KONTAN.CO.ID - Memasuki bulan Desember 2021, perusahaan otomotif Hyundai Motors Indonesia meluncurkan platform digital bernama mobility membership. Platform ini menghubungkan konsumen dengan ragam produk dan jasa lainnya seperti penerbangan, hotel, SPBU dan yang dikerjasamakan Hyundai lainnya. Platform digital itu juga untuk mempermudah interaksi Hyundai dengan diler atau bengkel.

Apa yang dilakukan Hyundai telah banyak dilakukan perusahaan lain di Indonesia. Meski mereka tak punya bisnis digital langsung, namun mereka menitipkan harapan kepada platform digital itu untuk meraup pelanggan. Ini baru Hyundai, belum Toyota, Daihatsu dan merek otomotif lain termasuk sepeda motor yang sudah menggunakan aplikasi. 

Ini Artikel Spesial

Agar bisa lanjut membaca sampai tuntas artikel ini, pastikan Anda sudah berlangganan atau membeli artikel ini.

Sudah berlangganan? Masuk

Berlangganan

Berlangganan Hanya dengan 20rb/bulan Anda bisa mendapatkan berita serta analisis ekonomi, bisnis, dan investasi pilihan

Rp 20.000

Kontan Digital Premium Access

Business Insight, Epaper Harian + Tabloid, Arsip Epaper 30 Hari

Rp 120.000

Berlangganan dengan Google

Gratis uji coba 7 hari pertama. Anda dapat menggunakan akun Google sebagai metode pembayaran.

Terbaru