Berita *Global

Agar Metaverse kian Membumi, Pemilik Facebook Buka Gerai Fisik

Selasa, 26 April 2022 | 11:54 WIB
Agar Metaverse kian Membumi, Pemilik Facebook Buka Gerai Fisik

ILUSTRASI. Facebook melakukan ujicoba aplikasi kerja jarak jauh milik mereka, Horizon Workrooms, untuk headset VR Oculus Quest 2, terlihat dalam foto siar yang didapatkan oleh Reuters, Rabu (18/8/2021). Facebook/Handout via REUTERS

Sumber: Reuters | Editor: Thomas Hadiwinata

KONTAN.CO.ID - SAN FRANSISCO. Meta Platforms Inc akan membuka toko fisik pertamanya di mana pembeli dapat mencoba dan membeli headset realitas virtual dan gadget lain. Pembukaan gerai ini merupakan upaya induk Facebook untuk mempopulerkan metaverse.

Meta Store itu akan dibuka pada 9 Mei dan berlokasi di Burlingame, kampus milik perusahaan di California. Menempati lahan seluas 1.550 kaki persegi, gerai akan menampilkan demo untuk headset Quest 2 VR dan perangkat panggilan video Portal, serta kacamata pintar yang diproduksi dengan Ray-Ban, kata Meta pada Senin.

Perangkat, kecuali kacamata Ray-Ban, akan tersedia untuk dibeli di toko. Produk juga dapat dibeli secara online melalui tab belanja baru di meta.com, kata perusahaan.

Baca Juga: Diiringi Suara Pro dan Kontra, Musk Meraih Kesepakatan Mengakuisisi Twitter

Meta berinvestasi besar-besaran di metaverse, ruang virtual tempat orang berinteraksi, bekerja, dan bermain. Untuk yang terakhir ini, Meta menambahkan fitur baru ke perangkat keras yang berfungsi sebagai titik akses ke dunia virtual.

Awal bulan ini, pemilik Facebook mengatakan akan mulai menguji alat untuk menjual aset dan pengalaman digital dalam platform realitas virtual Horizon Worlds, platform VR Meta yang diluncurkan akhir tahun lalu.

Meta mengatakan akan menarik fee hingga 47,5% dari para kreator digital asset dan digital experince. Langkah itu menuai hujan kritik dari pengembang aplikasi. 

Konsumen kini menanti versi terbaru headset Quest 2 VR, yang kemungkinan akan dirilis pada kuartal kedua. Banyak analis menilai gadget itu sebagai instrumen yang penting untuk pengembangan metaverse perusahaan.

Terbaru