KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Digitalisasi terus merambah industri jasa keuangan, termasuk industri asuransi. Di tengah tren yang serba digital ini, industri asuransi umum berupaya meningkatkan kinerja mereka.
Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) mencatat, di kuartal III 2021, pendapatan premi yang berasal dari kanal pemasaran digital masih kecil. Kontribusi kanal digital pada kuartal III 2021 lalu baru mencapai 1,3%. Sementara pada periode sama, total premi asuransi umum tercatat sebesar Rp 55,07 triliun.
Ini Artikel Spesial
Agar bisa lanjut membaca sampai tuntas artikel ini, pastikan Anda sudah berlangganan atau membeli artikel ini.
Sudah berlangganan? MasukBerlangganan
Hanya dengan 20rb/bulan Anda bisa mendapatkan berita serta analisis ekonomi bisnis dan investasi pilihan
Kontan Digital Premium Access
Business Insight, Epaper Harian + Tabloid, Arsip Epaper 30 Hari
Rp 120.000
Berlangganan dengan Google
Gratis uji coba 7 hari pertama. Anda dapat menggunakan akun Google sebagai metode pembayaran.