Berita

Asuransi Umum Mencuil Pendapatan dari Kanal Digital

Jumat, 21 Januari 2022 | 05:15 WIB
Asuransi Umum Mencuil Pendapatan dari Kanal Digital

Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Lamgiat Siringoringo

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Digitalisasi terus merambah industri jasa keuangan, termasuk industri asuransi. Di tengah tren yang serba digital ini, industri asuransi umum berupaya meningkatkan kinerja mereka.

Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) mencatat, di kuartal III 2021, pendapatan premi yang berasal dari kanal pemasaran digital masih kecil. Kontribusi kanal digital pada kuartal III 2021 lalu baru mencapai  1,3%. Sementara pada periode sama,  total premi  asuransi umum tercatat sebesar Rp 55,07 triliun.

Ini Artikel Spesial

Agar bisa lanjut membaca sampai tuntas artikel ini, pastikan Anda sudah berlangganan atau membeli artikel ini.

Sudah berlangganan? Masuk

Berlangganan

Berlangganan Hanya dengan 20rb/bulan Anda bisa mendapatkan berita serta analisis ekonomi, bisnis, dan investasi pilihan

Rp 20.000

Kontan Digital Premium Access

Business Insight, Epaper Harian + Tabloid, Arsip Epaper 30 Hari

Rp 120.000

Berlangganan dengan Google

Gratis uji coba 7 hari pertama. Anda dapat menggunakan akun Google sebagai metode pembayaran.

Terbaru
IHSG
7.036,08
1.67%
-119,22
LQ45
898,78
2.68%
-24,72
USD/IDR
16.208
0,29
EMAS
1.326.000
0,53%