Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Lamgiat Siringoringo
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Digitalisasi terus merambah industri jasa keuangan, termasuk industri asuransi. Di tengah tren yang serba digital ini, industri asuransi umum berupaya meningkatkan kinerja mereka.
Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) mencatat, di kuartal III 2021, pendapatan premi yang berasal dari kanal pemasaran digital masih kecil. Kontribusi kanal digital pada kuartal III 2021 lalu baru mencapai 1,3%. Sementara pada periode sama, total premi asuransi umum tercatat sebesar Rp 55,07 triliun.
Agar bisa lanjut membaca sampai tuntas artikel ini, pastikan Anda sudah berlangganan atau membeli artikel ini.
Sudah berlangganan? Masuk
Berlangganan Hanya dengan 20rb/bulan Anda bisa mendapatkan berita serta analisis ekonomi, bisnis, dan investasi pilihan
Business Insight, Epaper Harian + Tabloid, Arsip Epaper 30 Hari
Gratis uji coba 7 hari pertama. Anda dapat menggunakan akun Google sebagai metode pembayaran.