ILUSTRASI. Hingga Juni 2020, BCA telah melayani lebih dari 22,5 juta rekening nasabah dan memproses sekitar 30 juta transaksi. KONTAN/Carolus Agus Waluyo
Reporter: Laurensius Marshall Sautlan Sitanggang | Editor: Anastasia Lilin Yuliantina
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Tren transaksi perbankan cenderung melambat di tengah pandemi Covid-19. Namun performa itu tak menghalangi ekspansi bank untuk meningkatkan infrastruktur layanan transaksi.
PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) bakal fokus mengembangkan infrastruktur transaksi yang utamanya berupa Cash Recycle Machine (CRM) atau mesin setor tarik dan layanan perbankan digital sistem pembayaran. Mereka memperkirakan, ke depan CRM akan menggantikan peran mesin ATM.
Agar bisa lanjut membaca sampai tuntas artikel ini, pastikan Anda sudah berlangganan atau membeli artikel ini.
Sudah berlangganan? Masuk
Berlangganan Hanya dengan 20rb/bulan Anda bisa mendapatkan berita serta analisis ekonomi, bisnis, dan investasi pilihan
Business Insight, Epaper Harian + Tabloid, Arsip Epaper 30 Hari
Gratis uji coba 7 hari pertama. Anda dapat menggunakan akun Google sebagai metode pembayaran.