ILUSTRASI. Song of Style
Reporter: Asnil Bambani Amri | Editor: Asnil Amri
KONTAN.CO.ID - Bicara soal popularitas dari para kreator konten di platform media sosial tak bisa diragukan lagi. Nama-nama beken pembikin konten yang masuk daftar atas penonton terbanyak di sosial media itu tidak hanya mampu mengundang daya tarik bagi pelaku usaha, belakangan juga menjadi magnet bagi investor maupun pejabat pemerintah.
Mereka semua berusaha mendekati pemilik konten dengan beragam cara. Pelaku bisnis mengajak pemilik konten memproduksi iklan, investor ajak pemilik konten berbisnis bersama, dan politisi dan pejabat publik mengajak konten kreator kolaborasi agar kecipratan popularitas. "Ada banyak survei bilang, sosial media sekarang paling banyak diakses publik. Sehingga semuanya ingin mengakses pemilik konten di media sosial itu," kata Ignatius Haryanto, peneliti media Universitas Multimedia Nusantara (UMN).
Agar bisa lanjut membaca sampai tuntas artikel ini, pastikan Anda sudah berlangganan atau membeli artikel ini.
Sudah berlangganan? Masuk
Berlangganan Hanya dengan 20rb/bulan Anda bisa mendapatkan berita serta analisis ekonomi, bisnis, dan investasi pilihan
Business Insight, Epaper Harian + Tabloid, Arsip Epaper 30 Hari
Gratis uji coba 7 hari pertama. Anda dapat menggunakan akun Google sebagai metode pembayaran.