Berita Saham

Janji Kerek Pendapatan 15%, Media Nusantara Citra (MNCN) Tidak Bagi Dividen

Kamis, 28 Juli 2022 | 04:30 WIB
Janji Kerek Pendapatan 15%, Media Nusantara Citra (MNCN) Tidak Bagi Dividen

Reporter: Yuliana Hema | Editor: Avanty Nurdiana

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Media Nusantara Citra (MNCN) tidak akan membagikan dividen dari laba tahun buku 2021. Ini karena emiten media ini berencana akan menggelar ekspansi dan membayar utang. 

Komisaris Utama MNCN Hary Tanoesoedibjo menuturkan, seluruh laba bersih akan ditetapkan sebagai laba ditahan. MNCN berniat membayar pinjaman sindikasi yang nilainya mencapai US$ 84 juta.

Head of Investor Relations MNCN Luthan Fadel menyampaikan, tahun ini MNCN menyiapkan belanja modal atau capital expenditure (capex) sebesar Rp 700 miliar. Anggaran ini untuk perawatan rutin fasilitas dan aktivitas di studio serta pembangunan Movie Land. 

Baca Juga: Media Nusantara Citra (MNCN) Membidik Pertumbuhan Pendapatan Dobel Digit di 2022

Luthan menjelaskan, fase pertama pembangunan proyek Movie Land akan selesai di semester dua ini. Lalu, fase ketiga dan final ditargetkan tercapai pada akhir 2023.

Fadel menjelaskan, hingga akhir 2022, MNCN berharap pendapatan naik 12%-15%.   Segmen bisnis televisi akan jadi pendorong mendorong pendapatan MNCN. 

Tahun lalu, MNCN mencetak pendapatan Rp 9,62 triliun, naik 20,93% secara tahunan. Artinya, tahun ini, target pendapatan MNCN mencapai Rp 10,77 triliun-Rp  11,06 triliun. 

Fadel menyebut, pendapatan tahun ini juga akan ditopang oleh lini konten dan digital yang masih akan bertumbuh bahkan dua sampai tiga tahun mendatang. Tapi dia masih enggan mengungkap target bottom line MNCN. 

Namun dia berharap seiring pelunasan pinjaman sindikasi, laba juga bisa meroket. "Setelah Agustus ini, kami sudah bayar semua utang dollar AS, jadi eksposur terhadap dollar akan lebih kecil. Maka dari itu, kami yakin net income tahun ini akan positif," ucap Fadel. Tahun lalu, laba bersih MNCN Rp 619 miliar. 

Baca Juga: Absen Bagi Dividen, Media Nusantara Citra (MNCN) Mau Ekspansi dan Bayar Utang

Terbaru