Hanya Rp 10.000 selama 30 hari untuk berita pilihan, independen, dan inspiratif Berlangganan Sekarang
Berita Infografik

Jatah Belanja Iklan untuk Layanan Streaming Semakin Meningkat

Kamis, 01 Oktober 2020 | 09:14 WIB
Jatah Belanja Iklan untuk Layanan Streaming Semakin Meningkat

ILUSTRASI. Infografik: Pergeseran belanja iklan di media audio visual

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pandemi mengubah porsi belanja iklan di media audio visual. Jika selama ini stasiun televisi, baik yang bebas maupun pay tv, mendominasi perolehan belanja iklan, maka di era pandemi porsi pendapatan iklan untuk penyedia layanan streaming meningkat.

Berdasarkan riset yang dilakukan oleh Statista Advertising, stasiun televisi tradisional mengalami penurunan pendapatan iklan secara global sebesar 6%. Sebaliknya, penyedia layanan streaming berharap pendapatannya pada 2020 melampaui 11%.

Ini Artikel Spesial
Hanya dengan berlangganan Rp 10.000 selama 30 hari Anda dapat membaca berita pilihan, independen, dan inspiratif ini.
ATAU
Reporter: Nathasya Elvira
Editor: Thomas Hadiwinata

Baca juga