Jatah Belanja Iklan untuk Layanan Streaming Semakin Meningkat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pandemi mengubah porsi belanja iklan di media audio visual. Jika selama ini stasiun televisi, baik yang bebas maupun pay tv, mendominasi perolehan belanja iklan, maka di era pandemi porsi pendapatan iklan untuk penyedia layanan streaming meningkat.
Berdasarkan riset yang dilakukan oleh Statista Advertising, stasiun televisi tradisional mengalami penurunan pendapatan iklan secara global sebesar 6%. Sebaliknya, penyedia layanan streaming berharap pendapatannya pada 2020 melampaui 11%.
Ini Artikel Spesial
Agar bisa lanjut membaca sampai tuntas artikel ini, pastikan Anda sudah berlangganan.
Sudah berlangganan? MasukBerlangganan dengan Google
Gratis uji coba 7 hari pertama. Anda dapat menggunakan akun Google sebagai metode pembayaran.
Kontan Digital Premium Access
Business Insight, Epaper Harian + Tabloid, Arsip Epaper 30 Hari
Rp 120.000
Business Insight
Hanya dengan 20rb/bulan Anda bisa mendapatkan berita serta analisis ekonomi bisnis dan investasi pilihan