Berita Infografik

Jatah Belanja Iklan untuk Layanan Streaming Semakin Meningkat

Kamis, 01 Oktober 2020 | 09:14 WIB
Jatah Belanja Iklan untuk Layanan Streaming Semakin Meningkat

Reporter: Nathasya Elvira | Editor: Thomas Hadiwinata

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pandemi mengubah porsi belanja iklan di media audio visual. Jika selama ini stasiun televisi, baik yang bebas maupun pay tv, mendominasi perolehan belanja iklan, maka di era pandemi porsi pendapatan iklan untuk penyedia layanan streaming meningkat.

Berdasarkan riset yang dilakukan oleh Statista Advertising, stasiun televisi tradisional mengalami penurunan pendapatan iklan secara global sebesar 6%. Sebaliknya, penyedia layanan streaming berharap pendapatannya pada 2020 melampaui 11%.

Ini Artikel Spesial

Agar bisa lanjut membaca sampai tuntas artikel ini, pastikan Anda sudah berlangganan atau membeli artikel ini.

Sudah berlangganan? Masuk

Berlangganan

Berlangganan Hanya dengan 20rb/bulan Anda bisa mendapatkan berita serta analisis ekonomi, bisnis, dan investasi pilihan

Rp 20.000

Kontan Digital Premium Access

Business Insight, Epaper Harian + Tabloid, Arsip Epaper 30 Hari

Rp 120.000

Berlangganan dengan Google

Gratis uji coba 7 hari pertama. Anda dapat menggunakan akun Google sebagai metode pembayaran.

Terbaru