Hanya Rp 10.000 selama 30 hari untuk berita pilihan, independen, dan inspiratif Berlangganan Sekarang
Berita Manajemen/ Marketing

KAI Harus Terapkan Strategi Door To Door

Minggu, 23 Agustus 2020 | 14:00 WIB
KAI Harus Terapkan Strategi Door To Door

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Penggunaan moda transportasi kereta api sebagai angkutan logistik memang masih minim. Lemahnya daya saing membuat konsumen lebih memilih menggunakan moda transportasi darat. Secara persentase  kini pengguna layanan kereta barang hanya 1,1%, selebihnya banyak yang menggunakan angkutan laut yaitu di kisaran 7,6% dan angkutan darat 91,3%.

Hermanto Dwiatmoko, Ketua Masyarakat Pecinta Kereta Api (Maska), melihat, untuk bisa menggerakkan konsumen beralih menggunakan angkutan kereta barang, manajemen harus meningkatkan layanannya menjadi door to door. Kalau hanya mengandalkan angkutan antar stasiun itu sulit diwujudkan. “Selama ini kelemahan angkutan kereta barang tidak bisa door to door,” ujarnya. 

Ini Artikel Spesial
Hanya dengan berlangganan Rp 10.000 selama 30 hari Anda dapat membaca berita pilihan, independen, dan inspiratif ini.
ATAU
Reporter: RR Putri Werdiningsih
Editor: Dikky Setiawan

Baca juga