Berita Manajemen/ Marketing

KAI Harus Terapkan Strategi Door To Door

Minggu, 23 Agustus 2020 | 14:00 WIB
KAI Harus Terapkan Strategi Door To Door

Reporter: RR Putri Werdiningsih | Editor: Dikky Setiawan

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Penggunaan moda transportasi kereta api sebagai angkutan logistik memang masih minim. Lemahnya daya saing membuat konsumen lebih memilih menggunakan moda transportasi darat. Secara persentase  kini pengguna layanan kereta barang hanya 1,1%, selebihnya banyak yang menggunakan angkutan laut yaitu di kisaran 7,6% dan angkutan darat 91,3%.

Hermanto Dwiatmoko, Ketua Masyarakat Pecinta Kereta Api (Maska), melihat, untuk bisa menggerakkan konsumen beralih menggunakan angkutan kereta barang, manajemen harus meningkatkan layanannya menjadi door to door. Kalau hanya mengandalkan angkutan antar stasiun itu sulit diwujudkan. “Selama ini kelemahan angkutan kereta barang tidak bisa door to door,” ujarnya. 

Ini Artikel Spesial

Agar bisa lanjut membaca sampai tuntas artikel ini, pastikan Anda sudah berlangganan atau membeli artikel ini.

Sudah berlangganan? Masuk

Berlangganan

Berlangganan Hanya dengan 20rb/bulan Anda bisa mendapatkan berita serta analisis ekonomi, bisnis, dan investasi pilihan

Rp 20.000

Kontan Digital Premium Access

Business Insight, Epaper Harian + Tabloid, Arsip Epaper 30 Hari

Rp 120.000

Berlangganan dengan Google

Gratis uji coba 7 hari pertama. Anda dapat menggunakan akun Google sebagai metode pembayaran.

Terbaru