Berita Bisnis

Kebutuhan Ruang Perkantoran di Era dan Pasca Pandemi Covid-19

Jumat, 11 Juni 2021 | 11:46 WIB
Kebutuhan Ruang Perkantoran di Era dan Pasca Pandemi Covid-19

ILUSTRASI. Ruang perkantoran siap pakai di Jakarta. KONTAN/Cheppy A. Muchlis

Reporter: Yuwono Triatmodjo | Editor: Yuwono triatmojo

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Seiring pemulihan kota-kota dari situasi pandemi corona (Covid-19), aktivitas perkantoran bakal kembali aktif khususnya di kawasan pusat bisnis atau central business district (CBD). Laporan terbaru JLL bertajuk "Benchmarking Cities and Real Estate", menyebutkan bahwa aktivitas tersebut akan berjalan dengan situasi ruang kerja yang lebih efisien dan produktif, mencerminkan standar kesehatan dan kesejahteraan yang lebih tinggi.

Lewat publikasi laporannya hari ini, Jumat (11/6), JLL mencermati kebutuhan perusahaan memikirkan kembali denah tata ruang kantor mereka. Survei global JLL menunjukkan, sebanyak 37% karyawan mengharapkan lingkungan kerja yang berjarak (social distancing).

Ini Artikel Spesial

Agar bisa lanjut membaca sampai tuntas artikel ini, pastikan Anda sudah berlangganan atau membeli artikel ini.

Sudah berlangganan? Masuk

Berlangganan

Berlangganan Hanya dengan 20rb/bulan Anda bisa mendapatkan berita serta analisis ekonomi, bisnis, dan investasi pilihan

Rp 20.000

Kontan Digital Premium Access

Business Insight, Epaper Harian + Tabloid, Arsip Epaper 30 Hari

Rp 120.000

Berlangganan dengan Google

Gratis uji coba 7 hari pertama. Anda dapat menggunakan akun Google sebagai metode pembayaran.

Terbaru