Layanan Makanan 10 Menit Zomato Dikritik Terkait Risiko Keselamatan Driver Pengirim

KONTAN.CO.ID - MUMBAI. Raksasa pengiriman makanan India yakni Zomato Ltd, menghadapi reaksi keras di media sosial karena berencana meluncurkan Zomato Instant yang merupakan layanan makanan 10 menit. Menurut para kritikus, layanan tersebut meningkatkan risiko keselamatan di jalan bagi para pengendara pengiriman.
Dalam sebuah unggahan pada Hari Senin(21/3) malam, CEO Zomato Deepinder Goyal mengatakan layanan Zomato Instant akan bergantung pada jaringan padat yang disebut stasiun akhir makanan (food finishing station). Stasiun itu akan menampung barang-barang terlaris dari restoran dan menggunakan algoritma prediksi permintaan yang canggih.
Ini Artikel Spesial
Agar bisa lanjut membaca sampai tuntas artikel ini, pastikan Anda sudah berlangganan.
Sudah berlangganan? MasukBerlangganan dengan Google
Gratis uji coba 7 hari pertama. Anda dapat menggunakan akun Google sebagai metode pembayaran.
Kontan Digital Premium Access
Business Insight, Epaper Harian + Tabloid, Arsip Epaper 30 Hari
Rp 120.000
Business Insight
Hanya dengan 20rb/bulan Anda bisa mendapatkan berita serta analisis ekonomi bisnis dan investasi pilihan