ILUSTRASI. Kosmetika wewangian pria Gatsby produksi PT Mandom Indonesia Tbk. Foto Dok Mandom
Reporter: Muhammad Julian | Editor: Yuwono triatmojo
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Mandom Indonesia Tbk berharap kinerja tahun depan lebih baik ketimbang tahun 2019 ini. Salah satu, strateginya dengan lebih fokus mengembangkan produk kosmetik wanita ketimbang produk kosmetik pria.
Mandom selama ini menyasar konsumen berusia 17 tahun ke atas. Mengutip data Badan Keluarga Berencana Nasional (BKKN), Indonesia diprediksi akan mengalami bonus demografi selama rentang waktu tahun 2020-2030. Jumlah penduduk berusia 15 tahun-64 tahun kemungkinan mencapai 70% dari total jumlah penduduk.
Agar bisa lanjut membaca sampai tuntas artikel ini, pastikan Anda sudah berlangganan atau membeli artikel ini.
Sudah berlangganan? Masuk
Berlangganan Hanya dengan 20rb/bulan Anda bisa mendapatkan berita serta analisis ekonomi, bisnis, dan investasi pilihan
Business Insight, Epaper Harian + Tabloid, Arsip Epaper 30 Hari
Gratis uji coba 7 hari pertama. Anda dapat menggunakan akun Google sebagai metode pembayaran.