Berita Bisnis

Martina Berto Menggandakan Anggaran Belanja Modal

Senin, 11 Maret 2019 | 08:12 WIB
Martina Berto Menggandakan Anggaran Belanja Modal

Reporter: Auriga Agustina | Editor: Yuwono triatmojo

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Martina Berto Tbk (MBTO) optimistis, kinerja tahun ini akan lebih cantik dari tahun lalu. Perusahaan ini menargetkan pertumbuhan pendapatan yang tak kecil, yaitu 39% dibanding 2018, menjadi Rp 750 miliar.

Untuk mewujudkan target tersebut, emiten berkode saham MBTO ini telah mempersiapkan belanja modal atau capital expenditure (capex) sebesar Rp 32 miliar.

Direktur Utama MBTO Bryan David Emil mengklaim, capex tahun ini lebih besar ketimbang capex di 2018 lalu yang Rp 16 miliar. "Pada tahun ini, banyak sekali yang harus kami lakukan dibanding tahun lalu," kata dia, pekan lalu.

Bryan menjelaskan, belanja modal tersebut akan digunakan untuk menambah dua gerai toko Martha Tilaar di Pulau Jawa. Nilai investasi yang akan dibutuhkan tiap toko adalah sebesar Rp 1 miliar. Jika kedua gerai tersebut resmi dibuka, MBTO akan memiliki 31 gerai di tahun ini.

Selain itu capex akan digunakan untuk pemeliharaan dan penambahan peralatan kantor, seperti mesin, kendaraan operasional karyawan, sales marketing dan keperluan kantor lainnya.

Secara keseluruhan, Bryan menjelaskan, perusahaan ini akan meningkatkan ekuitas brand dan konsumen, bisnis di toko eksisting, dan bisnis di anak usaha manufakturnya, PT Codefindo.


Baca juga