Berita Ekonomi

Pelaksanaan Program Vaksinasi Bakal Diaudit

Kamis, 12 Agustus 2021 | 08:10 WIB
Pelaksanaan Program Vaksinasi Bakal Diaudit

Reporter: Ratih Waseso | Editor: Fahriyadi .

KONTAN.CO.ID - Kementerian Kesehatan (Kemenkes) telah menggandeng Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) dan berbagai pihak untuk melakukan audit program vaksinasi secara berkala. Audit berkala ini ditujukan untuk mengawasi rantai distribusi dan pengelolaan stok vaksin guna memastikan tidak terjadi penyimpangan pada ketepatan sasaran, jumlah, waktu, kualitas, dan jenis vaksin yang didistribusikan.

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menerangkan, pelaksanaan audit vaksinasi akan dibantu BPKP, serta pada level provinsi dan kabupaten/kota akan dibantu oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemdagri) dan juga TNI/Polri agar pemerintah pusat bisa memonitor secara dini pergerakan stok vaksin, penggunaan vaksin, dan sisa vaksin di masing-masing kabupaten/kota. "Jadi kalau ada sesuatu yang perlu kami tindak lanjuti dan intervensi bisa dilakukan segera," tutur Budi, Selasa (10/8).

Ini Artikel Spesial

Agar bisa lanjut membaca sampai tuntas artikel ini, pastikan Anda sudah berlangganan atau membeli artikel ini.

Sudah berlangganan? Masuk

Berlangganan

Berlangganan Hanya dengan 20rb/bulan Anda bisa mendapatkan berita serta analisis ekonomi, bisnis, dan investasi pilihan

Rp 20.000

Bayar per artikel

Hanya Rp 5.000 untuk membaca artikel ini

Rp 5.000

Berlangganan dengan Google

Anda dapat menggunakan akun Google sebagai metode pembayaran karena Google akan mengingat metode yang sudah pernah digunakan.

Terbaru