Berita Kebijakan

Pemerintah Mengguyur Aneka Bantuan Sosial di Tahun Politik 2024

Selasa, 07 November 2023 | 05:27 WIB
Pemerintah Mengguyur Aneka Bantuan Sosial di Tahun Politik 2024

ILUSTRASI. Pekerja melakukan pengantongan beras bantuan sosial saat proses pendistribusian di gudang Perum Bulog Kantor Wilayah Aceh, kabupaten Aceh Besar, Aceh, Selasa (12/9/2023). ANTARA FOTO/Ampelsa/tom.

Reporter: Ratih Waseso | Editor: Sandy Baskoro

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pemerintah terus memompa aneka bantuan sosial (bansos). Bukan hanya tahun ini, kebijakan populis tersebut digerojok hingga tahun depan. Alasan pemerintah menggenjot bansos di tahun politik ini adalah demi menjaga daya beli masyarakat.

Salah satu bansos yang masa berlakunya akan diperpanjang adalah bantuan pangan beras. Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto bilang, berdasarkan rapat terbatas kemarin, pemerintah menyetujui bantuan pangan beras diperpanjang hingga Juni 2024. Besaran bantuan itu masih sama yakni beras 10 kilogram per keluarga penerima manfaat (KPM). Airlangga menyebutkan, keluarga yang akan menerima bantuan pangan tahun depan sebanyak 22.004.077 keluarga.

Ini Artikel Spesial

Agar bisa lanjut membaca sampai tuntas artikel ini, pastikan Anda sudah berlangganan atau membeli artikel ini.

Sudah berlangganan? Masuk

Berlangganan

Berlangganan Hanya dengan 20rb/bulan Anda bisa mendapatkan berita serta analisis ekonomi, bisnis, dan investasi pilihan

Rp 20.000

Bayar per artikel

Hanya Rp 5.000 untuk membaca artikel ini

Rp 5.000

Berlangganan dengan Google

Anda dapat menggunakan akun Google sebagai metode pembayaran karena Google akan mengingat metode yang sudah pernah digunakan.

Terbaru