ILUSTRASI. Kegilaan perusahaan rintisan dan ledakan pasar saham di India menciptakan generasi kaya baru yang boros terhadap merek-merek mewah. REUTERS/Soe Zeya Tun
Sumber: Reuters | Editor: Anastasia Lilin Yuliantina
KONTAN.CO.ID - PUNE. Mercedes-Benz bertaruh pada pertumbuhan jutawan orang muda baru yang akan mendorong permintaan mobil mewah di India. Perusahaan Jerman itu meyakini penjualan mobil newah akan meningkat dengan kecepatan lebih cepat dibandingkan dengan pasar mobil massal di India. Sebuah laporan menunjukkan kegilaan perusahaan rintisan dan ledakan pasar saham di India telah menciptakan generasi kaya baru yang boros terhadap merek-merek mewah.
Jumlah jutawan dollar India yang meningkat termasuk pengusaha muda atau profesional berpenghasilan tinggi yang menghargai elemen kemewahan dan teknologi mobil. "Basisnya semakin luas dan secara bertahap bergerak melampaui pelanggan tradisional kami," kata Martin Schwenk, Chief Executive Mercedes-Benz India kepada Reuters dalam sebuah wawancara baru-baru ini di kota industri barat Pune yang merupakan rumah bagi kantor pusat dan pabrik manufaktur Mercedes di India.
Agar bisa lanjut membaca sampai tuntas artikel ini, pastikan Anda sudah berlangganan atau membeli artikel ini.
Sudah berlangganan? Masuk
Berlangganan Hanya dengan 20rb/bulan Anda bisa mendapatkan berita serta analisis ekonomi, bisnis, dan investasi pilihan
Business Insight, Epaper Harian + Tabloid, Arsip Epaper 30 Hari
Gratis uji coba 7 hari pertama. Anda dapat menggunakan akun Google sebagai metode pembayaran.