Berita Style

Perjalanan karier Iswanto Amperawan hingga menjabat Direktur Utama PP Presisi

Sabtu, 28 Maret 2020 | 07:52 WIB
Perjalanan karier Iswanto Amperawan hingga menjabat Direktur Utama PP Presisi

ILUSTRASI. Pembelian Kembali Saham —-Direktur Utama PT PP Presisi Tbk (PPRE) Iswanto Amperawan hadir pada jumpa pers di Jakarta, Jumat (31/1). PT PP Presisi Tbk. siap melakukan buyback atau pembelian kembali saham untuk meningkatkan kinerja sahamnya sehingga lebih m

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Hampir tiga dekade Iswanto Amperawan berkarier di Grup PT PP (PTPP, anggota indeks Kompas100). Jabatannya kini sebagai Direktur Utama PT Pembangunan Perumahan Presisi Tbk, salah satu anak usaha PT PP.

Iswanto mengibaratkan karier di grup perusahaan itu sebagai cinta yang harus selalu dikejar. Jatuh bangun pun dia alami demi mempertahankan cinta tersebut.

Awal mula karier Iswanto berangkat dari sebuah kekaguman. Pria kelahiran Bengkulu, 30 Mei 1966 tersebut semasa kecil terpukau setiap kali melihat kemegahan gedung-gedung bertingkat di Ibukota, dalam perjalanan darat dari Sumatra ke Yogyakarta.

Iswanto atau yang akrab disapa Is, lahir dan besar di Bengkulu hingga duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Namun, kedua orang tuanya memiliki kampung halaman di Kulonprogo, Yogyakarta. Selepas SMP, Is dan keluarga kembali ke Kulonprogo.

Dia kemudian melanjutkan pendidikan di Pulau Jawa.

Biarpun tak lagi sering bolak-balik Bengkulu-Yogyakarta, kenangan akan gedung megah di Jakarta rupanya masih tersimpan. Hingga akhirnya Is masuk Universitas Gadjah Mada (UGM).

"Pengalaman kagum dengan bangunan gedung yang menjulang menginspirasi saya masuk teknik sipil dan berambisi bekerja di PT PP," kata Is memulai cerita dengan KONTAN, akhir Januari 2020. Is lulus UGM tahun 1991.

Sesuai dengan cita-cita awal, dia langsung meluncur untuk mengikuti tes pekerjaan yang diadakan oleh di PT PP atau PT Pembangunan Perumahan (PTPP) yang kala itu belum berstatus sebagai perusahaan publik di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Semesta merestui. Is lolos tes dan bergabung dengan PT PP. Perusahaan tersebut memiliki sejumlah bidang mulai dari profesional, ahli gedung, ahli jembatan, ahli pelabuhan dan ahli-ahli lain.

Tanpa pikir panjang, Is langsung memilih ahli gedung untuk memuaskan obsesi masa kecil tadi.

Selanjutnya
Halaman   1 2 3 4 5 6
Reporter: Arfyana Citra Rahayu
Editor: Yuwono triatmojo


Baca juga