Berita Bisnis

Perusahaan Patungan AKR Corporindo dan BP Resmi Membuka SPBU

Kamis, 29 November 2018 | 10:40 WIB
Perusahaan Patungan AKR Corporindo dan BP Resmi Membuka SPBU

ILUSTRASI. SPBU BP AKR

Reporter: Febrina Ratna Iskana | Editor: A.Herry Prasetyo

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT AKR Corporindo Tbk (AKRA) kemarin resmi membuka stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) BP yang berlokasi di De Latinos, Serpong, Tangerang Selatan.

SPBU BP ini akan menawarkan tiga jenis bensin, yakni BP 90, BP 92 dan BP 95 serta bahan bakar mesin diesel yang diklaim mengandung formula khusus.

Perusahaan patungan antara AKRA dan BP, yakni PT Aneka Petroindo Raya (APR), akan mengoperasikan SPBU dengan nama badan usaha niaga BP AKR BBM Retail.

Presiden Direktur AKR Corporindo Haryanto Adikoesoemo menyatakan, AKR akan membuka lebih banyak SPBU hasil kerjasama dengan BP. Melalui Aneka Petroindo Raya, AKR akan mengembangkan jaringan ritel untuk membuka sekitar 350 lokasi ritel SPBU di Indonesia selama satu dekade ke depan.

Komisaris APR Neale Smither menyebutkan, BP telah memproduksi BBM dan pelumas berkualitas di Amerika Serikat dan Eropa. Dengan SPBU BP-AKR, konsumen Indonesia bisa mendapatkan pasokan BBM BP. "SPBU ritel BP sudah terkenal luas di Amerika Serikat dan Eropa dengan BBM berkualitas," ungkap dia.

 

Terbaru