ILUSTRASI. Promosi terbaru KFC membuat beberapa konsumen menjadi gila-gilaan membeli dan membuang-buang makanan. REUTERS/Aly Song
Sumber: Reuters | Editor: Anastasia Lilin Yuliantina
KONTAN.CO.ID - BEIJING. Sebuah kelompok hak konsumen terkemuka China, pada Hari Rabu (11/1) mendesak masyarakat untuk memboikot promosi makanan oleh restoran KFC yang dioperasikan Yum China Holdings, Inc. Alasannya, promosi makanan cepat saji itu membuat beberapa konsumen menjadi gila-gilaan membeli dan membuang-buang makanan.
Minggu lalu, KFC meluncurkan promosi dengan Pop Mart yang merupakan pembuat mainan China yang terkenal dengan kotak misterinya. Promosi itu memungkinkan para pelanggan untuk mengumpulkan versi edisi terbatas dari boneka mainan Dimoo bermata besar dan berwajah bulat saat membeli makanan KFC tertentu.
Agar bisa lanjut membaca sampai tuntas artikel ini, pastikan Anda sudah berlangganan atau membeli artikel ini.
Sudah berlangganan? Masuk
Berlangganan Hanya dengan 20rb/bulan Anda bisa mendapatkan berita serta analisis ekonomi, bisnis, dan investasi pilihan
Business Insight, Epaper Harian + Tabloid, Arsip Epaper 30 Hari
Gratis uji coba 7 hari pertama. Anda dapat menggunakan akun Google sebagai metode pembayaran.