Berita HOME

Platform Iklan Digital Outbrain Raih Valuasi US$ 1 Miliar di Hari Pertama Perdagangan

Sabtu, 24 Juli 2021 | 10:33 WIB
Platform Iklan Digital Outbrain Raih Valuasi US$ 1 Miliar di Hari Pertama Perdagangan

ILUSTRASI. Logo Nasdaq di bursa Nasdaq, New York, AS. 2 September 2015. REUTERS/Brendan McDermid

Sumber: Reuters | Editor: Thomas Hadiwinata

KONTAN.CO.ID -BENGALUR. Saham Outbrain Inc mendatar dalam hari pertama perdagangannya di Nasdaq, Jumat (23/7). Nilai kapitalisasi platform rekomendasi web itu hampir mendekati US$ 1,1 miliar.

Saham perusahaan dibuka sesuai dengan harga penawaran umum perdananya, yaitu US$ 20 per saham. Outbrain menjual delapan juta saham melalui initial public offering (IPO) yang berlangsung Kamis (22/7), dan mengumpulkan dana sekitar US$ 160 juta.

Baca Juga: Wall Street ditutup ke level tertinggi sepanjang masa terdorong kebangkitan ekonomi

Awal bulan ini, perusahaan mengumpulkan US$ 200 juta dari manajer investasi Baupost Group yang berbasis di Boston, tanpa mengungkapkan rincian valuasi.

Outbrain yang berbasis di New York menawarkan jasa digital yang menghubungkan pengiklan dengan audiens melalui umpan rekomendasi di situs web. Perusahaan ini bermitra dengan penerbit konten digital serta pemasar iklan digital di lebih dari 55 negara.

Didirikan pada tahun 2006, Outbrain menyebut dirinya sebagai perusahaan yang memprioritaskan seluler. Mengutip keterbukaan di bursa, lebih dari 66% pendapatan Outbrain di tahun lalu mengalir dari platform seluler.

Selanjutnya: Start Up Lokal Banjir Suntikan Modal Saat Pandemi Covid-19

 

 


Baca juga

IHSG
6.113,54
0.51%
-31,27
LQ45
859,56
0.77%
-6,69
USD/IDR
14.256
0,05
EMAS
918.000
0,00%