KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan asuransi jiwa menyasar nasabah baru lewat produk tradisional maupun unitlink, produk yang mengawinkan perlindungan dan investasi. Otoritas Jasa Keuangan (OJK) memproyeksikan, tahun depan bisnis asuransi jiwa akan lebih baik dibanding tahun ini.
Pengawasan Industri Keuangan Non-Bank (IKNB) 2B OJK, Bambang W. Budiawan menyatakan, portofolio asuransi jiwa yang diperkirakan akan mendominasi tahun depan adalah produk yang dikaitkan dengan investasi atau unitlink. "Terlihat hingga Oktober 2019, produk ini mendominasi pasar di asuransi jiwa mencapai 47% dari total portofolio," ujar Bambang, akhir pekan lalu.
Ini Artikel Spesial
Agar bisa lanjut membaca sampai tuntas artikel ini, pastikan Anda sudah berlangganan atau membeli artikel ini.
Sudah berlangganan? MasukBerlangganan
Hanya dengan 20rb/bulan Anda bisa mendapatkan berita serta analisis ekonomi bisnis dan investasi pilihan
Kontan Digital Premium Access
Business Insight, Epaper Harian + Tabloid, Arsip Epaper 30 Hari
Rp 120.000
Berlangganan dengan Google
Gratis uji coba 7 hari pertama. Anda dapat menggunakan akun Google sebagai metode pembayaran.