Berita Market

Proyeksi IHSG: Cenderung Menguat

Kamis, 01 Agustus 2019 | 06:22 WIB
Proyeksi IHSG: Cenderung Menguat

Reporter: Irene Sugiharti | Editor: Narita Indrastiti

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup menguat sebesar 0,21% ke level 6.390,50 pada perdagangan Rabu (31/7). Kinerja emiten di paruh pertama jadi pendorong bursa kemarin.

"Para pelaku pasar terlihat masih sangat mengapresiasi kinerja laporan keuangan emiten kuartal II-2019," tutur Analis Binaartha Sekuritas M. Nafan Aji, kemarin.

Head of Investment Research Infovesta Utama Wawan Hendrayana menambahkan, IHSG menguat antara lain berkat laporan keuangan emiten consumer good yang positif. Salah satunya INDF, yang laporan keuangannya di atas ekspektasi.

Baca Juga: Simak rekomendasi saham SSMS, BDMN, dan INTP untuk hari ini 

Meski begitu, investor masih terlihat berhati-hati dan tidak terlalu agresif. Investor menunggu pengumuman kebijakan moneter The Federal Reserve serta hasil negosiasi dagang AS-China.

Hari ini, pergerakan indeks saham akan dipengaruhi oleh hasil rapat Federal Open Market Committee (FOMC). Selain itu, rilis data inflasi dalam negeri juga akan mempengaruhi pergerakan IHSG. Pengamat masih memprediksi inflasi akan ada di kisaran 3%.

Wawan menghitung IHSG hari ini akan menguat dan bergerak antara 6.380–6.430. Nafan memprediksi IHSG menguat dan bergerak dalam rentang 6.362,83–6.404.34.

Baca Juga: Berlaku hari ini, berikut daftar lengkap emiten anggota indeks LQ45

Terbaru