ILUSTRASI. CitraLand BSB City Semarang.
Reporter: Hikma Dirgantara | Editor: Sanny Cicilia
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Ciputra Development Tbk (CTRA) berhasil membukukan marketing sales atau pendapatan prapenjualan Rp 1,9 triliun di kuartal pertama 2022. Kinerja ini naik 4% dibanding periode yang sama tahun lalu. Segmen rumah tapak menjadi kontributor terbesar dengan total penjualan mencapai 90% dari keseluruhan marketing sales.
Analis CGS CIMB Sekuritas Aurelia Barus dalam risetnya pada 11 April menyoroti tingginya pertumbuhan penjualan di luar Pulau Jawa, yang naik 106% di kuartal pertama lalu menjadi Rp 789 miliar. Kontribusinya juga meningkat menjadi 40% dari penjualan pada kuartal I-2022 dari sekitar 24% kuartal-kuartal sebelumnya. Penjualan rumah tumbuh berkat tren kenaikan harga komoditas, yang menaikkan daya beli di daerah.
Hanya Rp 5.000 untuk membaca artikel ini.
BELI SEKARANG