Rekomendasi Saham CTRA: Kantong Tebal Berkat Hunian Mahal

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Ciputra Development Tbk (CTRA) berhasil membukukan marketing sales atau pendapatan prapenjualan Rp 1,9 triliun di kuartal pertama 2022. Kinerja ini naik 4% dibanding periode yang sama tahun lalu. Segmen rumah tapak menjadi kontributor terbesar dengan total penjualan mencapai 90% dari keseluruhan marketing sales.
Analis CGS CIMB Sekuritas Aurelia Barus dalam risetnya pada 11 April menyoroti tingginya pertumbuhan penjualan di luar Pulau Jawa, yang naik 106% di kuartal pertama lalu menjadi Rp 789 miliar. Kontribusinya juga meningkat menjadi 40% dari penjualan pada kuartal I-2022 dari sekitar 24% kuartal-kuartal sebelumnya. Penjualan rumah tumbuh berkat tren kenaikan harga komoditas, yang menaikkan daya beli di daerah.
Ini Artikel Spesial
Agar bisa lanjut membaca sampai tuntas artikel ini, pastikan Anda sudah berlangganan.
Sudah berlangganan? MasukBerlangganan dengan Google
Gratis uji coba 7 hari pertama. Anda dapat menggunakan akun Google sebagai metode pembayaran.
Kontan Digital Premium Access
Business Insight, Epaper Harian + Tabloid, Arsip Epaper 30 Hari
Rp 120.000
Business Insight
Hanya dengan 20rb/bulan Anda bisa mendapatkan berita serta analisis ekonomi bisnis dan investasi pilihan