KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Ciputra Development Tbk (CTRA) berhasil membukukan marketing sales atau pendapatan prapenjualan Rp 1,9 triliun di kuartal pertama 2022. Kinerja ini naik 4% dibanding periode yang sama tahun lalu. Segmen rumah tapak menjadi kontributor terbesar dengan total penjualan mencapai 90% dari keseluruhan marketing sales.
Analis CGS CIMB Sekuritas Aurelia Barus dalam risetnya pada 11 April menyoroti tingginya pertumbuhan penjualan di luar Pulau Jawa, yang naik 106% di kuartal pertama lalu menjadi Rp 789 miliar. Kontribusinya juga meningkat menjadi 40% dari penjualan pada kuartal I-2022 dari sekitar 24% kuartal-kuartal sebelumnya. Penjualan rumah tumbuh berkat tren kenaikan harga komoditas, yang menaikkan daya beli di daerah.
Ini Artikel Spesial
Agar bisa lanjut membaca sampai tuntas artikel ini, pastikan Anda sudah berlangganan atau membeli artikel ini.