Hanya Rp 10.000 selama 30 hari untuk berita pilihan, independen, dan inspiratif
Berita Global

Saham Meme Bangkit Lagi, Kerugian Short Seller Melampaui US$ 900 Juta dalam Lima Hari

Rabu, 19 Mei 2021 | 00:06 WIB
Saham Meme Bangkit Lagi, Kerugian Short Seller Melampaui US$ 900 Juta dalam Lima Hari

ILUSTRASI. FILE PHOTO: Logo GameStop bersanding dengan logo Reddit dalam ilustrasi yang dibuat pada 2 Februari 2021. REUTERS/Dado Ruvic/Illustration/File Photo

Sumber: Reuters | Editor: Thomas Hadiwinata

KONTAN.CO.ID - NEW YORK. Saham meme kembali ramai diperdagangkan. Mengutip data dari Ortex, Reuters memberitakan, investor yang memasang posisi short pada saham Gamestop dan AMC Entertainment telah menanggung kerugian sebesar US$ 930 juta, atau setara Rp 13,3 triliun, selama lima perdagangan terakhir.  

Saham GameStop, yang merupakan ikon dari apa yang disebut sebagai stonks oleh para trader ritel, telah mengalami kenaikan harga sekitar 30% selama satu pekan terakhir. Sementara saham AMC, yang merupakan operator bioskop di Amerika Serikat (AS) naik 39%.

Ortex memperkirakan posisi jual di saham AMC saat ini sekitar 18,3% dari freefloat saham tersebut. Sedangkan posisi jual saham GameStop diestimasi setara 21,8% dari freefloat-nya.

Dalam perdagangan di hari Senin saja, short-seller masing-masing kehilangan lebih dari $ 200 juta di kedua saham tersebut, demikian kesimpulan data Ortex. Saham GameStop ditutup menguat 13% di harga US$ 180,6, yang merupakan posisi tertingginya sejak 30 April.

Selanjutnya: Gojek & Tokopedia Merger, GoTo Jadi yang Terbesar di Asia Tenggara, Nomor 12 di Dunia

 


Baca juga