Berita Ekonomi

Selama Pandemi, Pengaduan ke YLKI Didominasi Terkait Produk Hand Sanitizer dan Masker

Jumat, 04 September 2020 | 04:23 WIB
Selama Pandemi, Pengaduan ke YLKI Didominasi Terkait Produk Hand Sanitizer dan Masker

ILUSTRASI. Sejumlah penumpang membersihkan tangan di Stasiun Senen, Jakarta, Senin (09/03). KONTAN/Fransiskus Simbolon

Reporter: Lidya Yuniartha | Editor: Yuwono triatmojo

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Tren pengaduan konsumen Indonesia selama masa pandemi corona (Covid-19) mulai berubah. Jika sebelumnya konsumen banyak mengeluhkan belanja online dan pinjaman online, selama pandemi keluhan beralih kepada produk masker dan hand sanitizer.

"Pengaduan banyak sekali masuk adalah masker dan hand sanitizer. Mencapai 33,3%. Karena waktu itu kami tahu masker sangat angka, harganya mahal dan banyak masker yang abal-abal," ujar Tulus Abadi, Ketua Pengurus Harian Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) dalam webinar perlindungan konsumen di masa new normal, Kamis (3/9).

Ini Artikel Spesial

Agar bisa lanjut membaca sampai tuntas artikel ini, pastikan Anda sudah berlangganan atau membeli artikel ini.

Sudah berlangganan? Masuk

Berlangganan

Berlangganan Hanya dengan 20rb/bulan Anda bisa mendapatkan berita serta analisis ekonomi, bisnis, dan investasi pilihan

Rp 20.000

Kontan Digital Premium Access

Business Insight, Epaper Harian + Tabloid, Arsip Epaper 30 Hari

Rp 120.000

Berlangganan dengan Google

Gratis uji coba 7 hari pertama. Anda dapat menggunakan akun Google sebagai metode pembayaran.

Terbaru