Selama Pandemi, Pengaduan ke YLKI Didominasi Terkait Produk Hand Sanitizer dan Masker

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Tren pengaduan konsumen Indonesia selama masa pandemi corona (Covid-19) mulai berubah. Jika sebelumnya konsumen banyak mengeluhkan belanja online dan pinjaman online, selama pandemi keluhan beralih kepada produk masker dan hand sanitizer.
"Pengaduan banyak sekali masuk adalah masker dan hand sanitizer. Mencapai 33,3%. Karena waktu itu kami tahu masker sangat angka, harganya mahal dan banyak masker yang abal-abal," ujar Tulus Abadi, Ketua Pengurus Harian Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) dalam webinar perlindungan konsumen di masa new normal, Kamis (3/9).
Ini Artikel Spesial
Agar bisa lanjut membaca sampai tuntas artikel ini, pastikan Anda sudah berlangganan.
Sudah berlangganan? MasukBerlangganan dengan Google
Gratis uji coba 7 hari pertama. Anda dapat menggunakan akun Google sebagai metode pembayaran.
Kontan Digital Premium Access
Business Insight, Epaper Harian + Tabloid, Arsip Epaper 30 Hari
Rp 120.000
Business Insight
Hanya dengan 20rb/bulan Anda bisa mendapatkan berita serta analisis ekonomi bisnis dan investasi pilihan