Berita Market

Siapkan Penawaran Tender Senior Notes US$ 300 Juta, BSDE Tunjuk Empat Sekuritas

Selasa, 27 Agustus 2019 | 22:03 WIB
Siapkan Penawaran Tender Senior Notes US$ 300 Juta, BSDE Tunjuk Empat Sekuritas

ILUSTRASI. Stan Pengembang BSD City

Reporter: Yuwono Triatmodjo | Editor: Yuwono triatmojo

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE, anggota indeks Kompas100) akan melaksanakan penawaran tender (tender offer) atas sebagian atau seluruh obligasi senior (senior notes) yang diterbitkan anak usahanya, Global Prime Capital Pte Ltd. Senior notes berbunga 7,25% senilai US$ 300 juta yang akan di-tender offer itu, sejatinya baru akan habis massa waktu penerbitannya pada tahun 2021 mendatang.

Guna memuluskan aksinya, emiten Grup Sinarmas ini sudah menunjuk empat sekuritas yang bertindak sebagai joint lead managers dan joint bookrunners. Mereka adalah Citigroup Global Markets Singapore Pte Ltd, Credit Suisse (Singapura) Ltd, UBS AG cabang Singapura, dan Mandiri Securities Pts Ltd.

Mengutip keterbukaan informasi Global Prime Capital di Singapore Exchange Ltd, Selasa (27/8), keempat sekuritas itu juga akan bertugas membantu penerbitan senior notes berdenominasi dollar AS yang baru.

Baca Juga: Bumi Serpong Damai (BSDE) Akan Terbitkan Obligasi, Ini Peringkat dari Moody's

Senior notes Global Prime Capital yang akan diterbitkan, diprediksi bakal memperoleh peringkat Ba3 dari Moody's Investor Service. Sedangkan untuk Fitch Ratings, Global Prime Capital memprediksi senior notes barunya bakal mendapat peringkat BB-.

Sehubungan dengan rencana tersebut, manajemen BSDE direncanakan akan mengadakan serangkaian pertemuan dengan krediturnya di Indonesia, Singapura, Hong Kong dan London mulai 28 Agustus mendatang.

Terbaru