Berita *Strategi

Strategi Produsen Kosmetik Mencegah Isu Rasial

Minggu, 11 April 2021 | 13:43 WIB
Strategi Produsen Kosmetik Mencegah Isu Rasial

ILUSTRASI. FILE PHOTO:Sejak pertengahan tahun lalu, industri kosmetik multinasional mulai mengadakan perubahan besar-besaran. . REUTERS/Chris Helgren/File Photo

Reporter: RR Putri Werdiningsih | Editor: Dikky Setiawan

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Kaget itulah yang dirasakan Nanda saat mendapatkan protes dari pembeli toko onlinenya.  Ada konsumen meragukan keaslian produk yang dikirimnya. Soalnya, tulisan di produk itu berbeda dari biasa. "Kok tulisannya Bright Boost, bukan White Boost?" bebernya.   

Produk yang dimaksud adalah sabun cuci muka  untuk pria keluaran Ponds. Semula nama produknya Ponds Men White Boost Whitening + anti Dark Spots Facial Scrub, lantas sudah berganti menjadi Ponds Men Brightening Boost Dark Spots Cleaner Facial Scrub.

Ini Artikel Spesial

Agar bisa lanjut membaca sampai tuntas artikel ini, pastikan Anda sudah berlangganan atau membeli artikel ini.

Sudah berlangganan? Masuk

Berlangganan

Berlangganan Hanya dengan 20rb/bulan Anda bisa mendapatkan berita serta analisis ekonomi, bisnis, dan investasi pilihan

Rp 20.000

Kontan Digital Premium Access

Business Insight, Epaper Harian + Tabloid, Arsip Epaper 30 Hari

Rp 120.000

Berlangganan dengan Google

Gratis uji coba 7 hari pertama. Anda dapat menggunakan akun Google sebagai metode pembayaran.

Terbaru