Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Rizki Caturini
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Transaksi perbankan lewat kantor cabang semakin menurun seiring makin tingginya adaptasi transaksi digital pada nasabah. Oleh karena itu, perbankan sudah mulai mengubah konsep jaringan kantor mereka menyesuaikan perkembangan digital agar lebih efisien.
Bank Mandiri, misalnya, transaksi ritel lewat e-channel sudah lebih dari 96% per kuartal III-2021. Sementara transaksi ritel sudah lebih 98% dilakukan lewat digital. Transaksi lewat platform Livin' tumbuh 62,5% secara year on year (yoy). Menembus 696,2 juta dengan nilai Rp1.152,5 triliun atau tumbuh 55,8% yoy.
Agar bisa lanjut membaca sampai tuntas artikel ini, pastikan Anda sudah berlangganan atau membeli artikel ini.
Sudah berlangganan? Masuk
Berlangganan Hanya dengan 20rb/bulan Anda bisa mendapatkan berita serta analisis ekonomi, bisnis, dan investasi pilihan
Hanya Rp 5.000 untuk membaca artikel ini
Anda dapat menggunakan akun Google sebagai metode pembayaran karena Google akan mengingat metode yang sudah pernah digunakan.