Transaksi Beralih ke Digital, Bank Akan Mengubah Fungsi Cabang Fisik

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Transaksi perbankan lewat kantor cabang semakin menurun seiring makin tingginya adaptasi transaksi digital pada nasabah. Oleh karena itu, perbankan sudah mulai mengubah konsep jaringan kantor mereka menyesuaikan perkembangan digital agar lebih efisien.
Bank Mandiri, misalnya, transaksi ritel lewat e-channel sudah lebih dari 96% per kuartal III-2021. Sementara transaksi ritel sudah lebih 98% dilakukan lewat digital. Transaksi lewat platform Livin' tumbuh 62,5% secara year on year (yoy). Menembus 696,2 juta dengan nilai Rp1.152,5 triliun atau tumbuh 55,8% yoy.
Ini Artikel Spesial
Agar bisa lanjut membaca sampai tuntas artikel ini, pastikan Anda sudah berlangganan.
Sudah berlangganan? MasukBerlangganan dengan Google
Gratis uji coba 7 hari pertama. Anda dapat menggunakan akun Google sebagai metode pembayaran.
Kontan Digital Premium Access
Business Insight, Epaper Harian + Tabloid, Arsip Epaper 30 Hari
Rp 120.000
Business Insight
Hanya dengan 20rb/bulan Anda bisa mendapatkan berita serta analisis ekonomi bisnis dan investasi pilihan