Berita Bisnis

Untuk Keperluan Darurat, Kantor Cabang Bank Mandiri Buka Hingga Pukul 16.30 WIB

Sabtu, 20 Juli 2019 | 13:46 WIB

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Berubahnya nominal saldo di rekening sejumlah nasabah PT Bank MandiriĀ  Tbk (BMRI), yang terjadi Sabtu (20/7) pagi, menurut Rohan Hafas Sekretaris Perusahaan Bank Mandiri meruapakan yang pertama kalinya terjadi di bank itu. Tercatat sebanyak 1,5 juta nasabah mandiri (10% dari total nasabah) terdampak gangguan ini.

Namun Rohan menegaskan, dalam waktu maksimal dua jam saldo dana nasabah yang ada di rekening akan kembali normal. Untuk keperluan darurat, Rohan mengimbau nasabah untuk mendatangi kantor cabang terdekat. Bank Mandiri memberi toleransi waktu operasional kantor cabang hingga pukul 16.30 WIB.

Baca Juga: Bank Mandiri: Dana nasabah akan kembali normal dalam dua jam .

Rohan juga meminta nasabah untuk tetap tenang dan tidak terprovokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab. "Sekali lagi kami memohon maaf dan kami pastikan rekening nasabah aman," kata Rohan saat jumpa pers di Plaza Mandiri, Sabtu (20/7), seperti dilaporkan wartawan KONTAN Akhmad Suryahadi.

Baca Juga: Saldo rekening nasabah error, berikut penjelasan Bank Mandiri

Rohan menegaskan, kejadian ini bukanlah fraud yang disengaja. Salah satu bukti bukan fraud, adalah terdapat akun yang saldonya bertambah, bukan berkurang.


Reporter: Yuwono Triatmodjo
Editor:


Baca juga