Berita Global

Untuk SIapkan IPO-nya, Reddit Menunjuk Morgan Stanley dan Goldman Sachs

Sabtu, 08 Januari 2022 | 14:38 WIB
Untuk SIapkan IPO-nya, Reddit Menunjuk Morgan Stanley dan Goldman Sachs

ILUSTRASI. Logo aplikasi Reddit tampil di layar ponsel, 13 Juli 2021. REUTERS/Dado Ruvic/Illustration

Sumber: Reuters | Editor: Thomas Hadiwinata

KONTAN.CO.ID - TORONTO. Platform media sosial Reddit Inc menunjuk Morgan Stanley dan Goldman Sachs Group untuk mmebantunya menggelar penawaran umum perdana, demikian penuturan sumber yang mengetahui masalah tersebut ke Reuters, Jumat.

Reddit mengajukan permohonan initial public offering (IPO) melalui jalur tertutup pada bulan Desember. Platform yang papan pesannya menjadi pusat hiruk-pikuk perdagangan saham pada tahun 2021 itu mengincar valuasi lebih US$ 15 miliar saat IPO.

Dalam penggalangan dana tertutup terakhir yang berlangsung Agustus lalu, Reddit mendapatkan valuasi senilai US$ 10 miliar. Fidelity Management merupakan pemimpin dalam pengumpulan dana tersebut.

Baca Juga: Dear Investor, Ini yang Perlu Diperhatikan Saat Memburu Saham IPO

Sumber kedua yang mengetahui masalah ini mengatakan JPMorgan Chase juga merupakan salah satu penjamin emisi teratas dalam kesepakatan itu.

Goldman Sachs dan Reddit tidak segera menanggapi permintaan komentar Reuters. Morgan Stanley dan JPMorgan Chase menolak berkomentar.

Reddit, yang didirikan pada 2005 oleh Steve Huffman dan Alexis Ohanian, memiliki lebih dari 50 juta pengguna aktif harian dan lebih dari 100.000 komunitas.

Papan pesannya, terutama thread WallStreetBets, berada di jantung pertempuran sengit antara pedagang kecil dan perusahaan hedge fund, yang memicu kenaikan harga saham-saham yang menjadi incaran para short seller, seperti GameStop dan AMC.

Baca Juga: Dua SPAC Akan Mencatatkan Saham di Bursa Singapura Akhir Bulan Ini  

Jika ditotal di seluruh dunia, IPO telah mengumpulkan dana US$ 594 miliar selama 2021. Nilai rekor tertinggi itu mengikuti reli pasar saham dengan teknologi dan perawatan kesehatan menjadi sektor terbesar yang mendorong volume IPO.

Ada 426 IPO teknologi tahun lalu dan 332 kesepakatan terkait perawatan kesehatan, secara kolektif menyumbang hampir 42% dari hasil IPO yang dikumpulkan oleh perusahaan secara global, menurut Refinitiv.

Bloomberg News pertama kali melaporkan berita tersebut.

 

Terbaru