Awas, Kanal Penjualan Resmi atau Official Store Bisa Dipalsu
KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Pandemi Covid-19 yang melanda Tanah Air, delapan bulan lalu, ternyata mempercepat transformasi digital. Masyarakat malah jadi terbiasa bertransaksi secara virtual. Segala macam kebutuhan sebisa mungkin diselesaikan dengan mengandalkan gadget alias gawai. Cukup tekan tombol pesan, barang akan langsung dikirim ke rumah.
Bisnis daring (dalam jaringan) pun berkembang menjadi peluang menjanjikan. Tak sedikit orang mendadak beralih profesi jadi pedagang online. Bahkan sejumlah merek tenar, yang sebelumnya hanya mengandalkan penjualan offline, kini mulai membangun lapak online-nya sendiri.
Lihat saja yang dilakukan produsen truk dan bus Mitsubishi Fuso. PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), sebagai distributor resmi, merilis Mitsubishi Fuso Official Store di platform Tokopedia. Ini menjadi kanal online pertama perusahaan untuk memfasilitasi pemesanan konsumen.
