KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Hampir seluruh produsen batubara asal Indonesia cenderung menyasar pasar China dan India, meski China semakin membatasi impor. Hal ini menyebabkan PT Bukit Asam Tbk (PTBA) menyusun strategi melaksanakan penetrasi ke negara yang tidak terlalu banyak disentuh produsen barubara lain.
Direktur Pemasaran Niaga PT Bukit Asam Tbk, Adib Ubaidilah mengatakan pihaknya kini sedang mendekati pasar di Korea Selatan, Hong Kong, Vietnam, Bangladesh dan Sri Lanka. Negara-negara tersebut dibidik, lantaran pertumbuhan ekonomi di masing-masing negara itu sedang membaik. Tidak tertutup kemungkinan juga ke depan, PTBA akan menyasar pasar Timur Tengah.
Ini Artikel Spesial
Agar bisa lanjut membaca sampai tuntas artikel ini, pastikan Anda sudah berlangganan atau membeli artikel ini.
Sudah berlangganan? MasukBerlangganan
Hanya dengan 20rb/bulan Anda bisa mendapatkan berita serta analisis ekonomi bisnis dan investasi pilihan
Kontan Digital Premium Access
Business Insight, Epaper Harian + Tabloid, Arsip Epaper 30 Hari
Rp 120.000
Berlangganan dengan Google
Gratis uji coba 7 hari pertama. Anda dapat menggunakan akun Google sebagai metode pembayaran.